SLIDER

header ads

Yossie Pimpin dan Bimbing Pembalap Honda Kalbar di Balapan New Normal

PONTIANAK - Yossie Legisadewo, pembalap andalan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, memimpin para pembalap Honda Kalbar, yang tergabung dalam Pontianak Big Bikers. Mereka tampil pada Kejuaraan Balap Motor New Normal Protokol 2020 dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru.


Kejuaraan ini berlangsung di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Sabtu-Minggu, 1- 2 Agustus 2020. Ada empat rider Honda Kalbar yang tampil pada kejuaraan tersebut. Menurut Yossie, balapan antar klub yang diselenggarakan oleh IMI Kalbar ini, menjadi ajang pemanasan menjelang balapan di Sirkuit Sentul International, Bogor.

“Balapan ini sangat dinantikan. Adanya pandemi virus corona, kami sudah vakum selama enam bulan. Jadi, adanya event sangat mengobati kerinduan akan membalap,” paparnya.

Mereka menggunakan Motor Honda CBR250RR, yang merupakan motor andalan PT Astra Honda Motor (AHM). Para pembalap dari klub Honda tersebut di antaranya adalah Herman, Akuang, Ricky, dan Andre.
Mereka tergabung dalam komunitas Honda CBR di bawah naungan Astra Motor Pontianak. Mereka bisa membuktikan bisa bersaing bersama Honda CBR250RR di lintasan balap. Dengan adanya mereka, maka terbukti bahwa Honda CBR250RR, bisa menjadi motor balap andalan.
Menurut Iwan Hari Susilo, yang merupakan Manager Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, ajang Kejuaraan Balap Motor New Normal Protokol 2020 dengan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, menjadi awal bagi ART dan Astra Honda Motor serta Honda Kalbar, dalam memulai semua kegiatan, termasuk ajang balap.
“Semoga kegiatan ini, bisa menjadi awal mencapai prestasi ART dan Komunitas Honda Kalbar, terutama CBR, dalam ajang balap di Kalbar,” paparnya.
Yossie sendiri, lanjut Iwan, akan tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Sirkuit Sentul International, Bogor, pada Kejurnas Indonesia Motorsport Series (IMS). Kejurnas ini diikuti oleh pembalap-pembalap terbaik Indonesia di kelas Sport.
“Yossie menjadi andalan ART Kalimantan di pentas nasional. Semoga ia bisa menunjukkan bakat terbaiknya dengan meraih podium,” katanya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar