SLIDER

header ads

Super Cub akan Jadi Motor Listrik Dimasa Mendatang

PONTIANAK - KABAR baru dan bakal menjadi angin segar untuk pencinta motor listrik nih. Bagaimana tidak, Honda kini dikabarkan tengah mempersiapkan motor listrik terbaru dengan tampilan klasik Super Cub.
 
Super cub
 

Dikutip visordown, Honda Super Cub listrik dikabarkan sudah masuk dalam hak paten Honda. Berbeda dengan Super Cub yang sudah diperkenalkan, menyandang nama sebagai motor listrik sudah pasti motor Honda ini akan menggendong baterai.
Dikatakan motor listrik Super Cub ini bakal cocok untuk dikendarai di wilayah perkotaan.
Kabar Honda Super Cub menjadi motor listrik memang bukan hal yang baru, karena Honda sudah memperlihatkan niatnya untuk menjadikan Super Cub jadi listrik sejak 2009 pada ajang Tokyo Motor Show. Meski, sampai hari ini rincian mengenai pengembangan mesin listrik belum diketahui.
Kini Honda mematenkan motor tersebut yang besar kemungkinan bakal masuk ke dalam jalur produksi. Selanjutnya dikatakan sama seperti banyak skuter listrik berkapasitas kecil lainnya, Honda Super Cub listrik ini bakal memiliki kemampuan untuk melepas baterai dan membawanya ke dalam untuk diisi ulang.
Soalnya Honda dikatakan telah menciptakan sistem sederhana untuk melepas dan memasang kembali baterai, tanpa perlu menghubungkan ujung klip-pada terminal listrik apa pun.
Wah kira-kira bakal dibanderol berapa ya? Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, Honda Super Cub C125 yang sudah diperkenalkan di Indonesia memiliki banderol yang tidak mudah yakni mencapai Rp72,7 juta dan langsung didatangkan secara utuh dari Thailand.(*)

Posting Komentar

0 Komentar