SLIDER

header ads

Jangan Pernah Menyalip Kendaraan Lain Tanpa Memperhatikan Tips Berikut Ini

PONTIANAK - SAFETY Riding Education Astra Motor Pontianak Team, selalu memberkan tips sebelum mendahuli kendaraan. Di antaranya memastikan kamu memenuhi empat syarat di bawah ini.
 

Yang pertama, mampu mempertahankan posisi menyalip atau mendahului kendaraan otomatis kecepatan berkendara harus ditambah sehingga kendaraan yang kita pakai bisa melewati kendaraan yang ingin kita lewati.
Dalam hal penting ini pengendara harus mampu dalam mempertahankan posisi motor dalam kecepatan tinggi.
Kedua, respon cepat. Seorang pengendara harus memiliki respon yang tinggi terhadap situasi yang ada, mengingat kondisi lalu lintas bisa saja berubah dengan cepat yang mungkin di luar perkiraan.
Ketiga adalah menginformasikan kendaraan di depan dan di belakang. Tidak kalah penting ketika kita ingin mendahului kendaraan kita harus terlebih dahulu menginformaskan jika kita ingin mendahului seperti keluar dalam barisan untuk mendahului kendaraan yang berada di depan.
Keempat, yaitu memperhitungkan dimensi kendaraan. Selain memperhitungkan jarak aman kita juga perlu memperkirakan dimensi kendaraan kita dan kendaran yang akan kita lewati, untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar