SLIDER

header ads

Bincang Komunitas Tentang CBR250RR

PONTIANAK - KONSUMSI bahan bakar menjadi nilai penting saat membeli motor tipe sport. Karena motor sport biasanya membutuhkan konsumsi bahan bakar cenderung lebih boros. Dengan kondisi bahan bakar boros tentunya juga akan bikin boros pengeluaran juga.
Disampaikan oleh Benny JP dari Komunitas CBR Club Indonesia (CCI) Chappter Pontianak. Ia menyebutkan, bahwa Honda CBR250RR memiliki konsumsi bahan bakar cenderung irit, sehingga termasuk nyaman digunakan harian.
 
 

"Konsumsi bahan bakar gak jauh beda dari kompetitor di kelasnya, pemakaian dalam kota bisa 1 liter bisa menempuh jarak kurang lebih 27 km," kata Benny.
Untuk pemakaian touring luar kota, Benny menyebut konsumsi bahan bakar CBR bisa mencapai 1:30. Selain itu, menurutnya CBR memiliki keunggulan di kecepatan, karena motornya tergolong enteng ketimbang kompetitornya.
"Menurut saya, CBR250RR paling kenceng di kelasnya, paling ringan juga. Tapi, mungkin kelemahannya mudah overheat," paparnya.
CBR250RR, biasanya akan mudah mengalami overheat jika dipakai dengan kecepatan di bawah 60km/jam, terutama di kondisi lalu lintas macet. Jika alami overheat berikut saran yang diberikan oleh Benny.
"Biasanya kalau overheat, kami berhenti dulu sekitar 10 menit untuk mendinginkan mesin," ujar Benny.
Astra Motor Pontianak sendiri, selalu menggelar Track Day bagi Honda CBR Community. Track day adalah event yang bertajuk Honda CBR Community Event dan belangsung setiap tahunnya.
Event ini diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap. Astra Motor Pontianak selaku Main Dealer Kalbar, menggelar event edukasi balap untuk pecinta dan pengguna Honda CBR.
Track Day Honda CBR Community, mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman.
Ada beberapa katagori yang dapat di ikuti para rider motor, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 85 rider.
Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalimantan Barat menginspirasi Astra Motor untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar