SLIDER

header ads

PCX di Brazil Punya Tampilan Lebih Keren

PONTIANAK - Untuk pasar Brasil, Honda PCX 2020 punya warna baru. Tampilannya lebih keren dengan balutan kelir dual tone. Selain motif baru, skutik gambot yang dieksor oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ke negara asal tarian Samba juga dilengkapi dengan ban Pirelli Diablo.
 
Tampilan PCX di Brazil

Skutik premium AHM yang dijual untuk pasar Brasil terdiri dari empat pilihan warna. Untuk dual tone ada abu-biru dan cokelat-putih, sementara single tone tersedia silver metalik dan biru tua. Buat kelir ganda, diberikan perberdaan di bagian tameng depan, dek tengah, dek bawah dan jok. Serta diberikan stiker sporty yang menempel pada bagian atas bodi belakang. Sematan warna kontras ini ternyata disenangi oleh masyarakat sana.
Beda dengan yang ada di Indonesia, AHM lebih memfokuskan warna elegan dengan kelir gold di bagian pelek pada salah satu varian PCX. Perbedaan selanjutnya yang dijual di Brasil yaitu pada ban OEM yang disandang. Kalau di sini mengandalkan karet bundar buatan IRC, di sana sudah dijejali Pirelli Diablo. Kendati beda merek, ukuran yang diusung tetap sama, 100/80-14 di depan dan 120/70-14 belakang.
PCX yang ada di Brasil tersedia dalam empat varian: ABS Sport, DLX ABS, ABS, dan CBS. Untuk ABS Sport dan DLX ABS dibanderol R$ 14.269 atau setara Rp 39 juta (Kurs R$ = Rp 2.730). Buat ABS R$ 13.850 ata sekitar Rp 37,7 dan versi terendah dihargai R$ 12.589 atau berkisar Rp 34,3 juta. Harga tersebut tentunya lebih mahal dengan yang di Indonesia. Karena memang model ini diimpor secara CBU dari Tanah Air.
Bagian lain dan spesifikasi tidak ada perubahan signifikan, masih sama dengan PCX di Indonesia. Termasuk jantung mekanis 149,3 cc, 4-langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan dan berteknologi eSP. Dapur pacu itu mampu mengail tenaga sebesar 14,7 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm di putaran 6.500 rpm. Daya kemudian disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.
Kelengkapan fitur ada power outlet 12V yang yang diletekkan di konsol box sisi depan. Dapat dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone maupun perangkat GPS. Semua pencahayaan sudah full LED, ada lampu hazard untuk keadaan darurat, ruang penyimpanan berkapasitas 28,8 liter, dan penampung bahan bakar sebesar 8 liter. Mengadopsi smart key system berupa remote yang terintegrasi dengan immobilizer, anti theft alarm dan answer back system untuk memudahkan mencari lokasi motor saat di parkir. Secara keseluruhan, fitur yang ada di Brasil masih sama dengan PCX di Indonesia.
Di Tanah Air, PCX sudah mendapatkan pembaruan pada Februari 2020. Ubahannya lebih kepada penyegaran warna yang kini mengusung cat doff/matte dan pelek warna emas.(*)

Posting Komentar

0 Komentar