SLIDER

header ads

Motor Matic Honda ini Bisa Jadi Pilihan Bagi Kalian Yang Gak Mau Ribet

PONTIANAK - Sepeda motor menjadi salah satu moda transportasi favorit di Indonesia. Selain harganya cenderung terjangkau, dimensi kendaraan roda dua yang cenderung kecil terbilang cocok digunakan untuk membelah kemacetan di kota besar seperti Jakarta hingga kota seperti Pontianak.
 
Motor Matic Honda sangat diminati

Penggunaan transmisi otomatis pada skuter pun menambah kepraktisan berkendara di kemacetan. Hanya saja, harga sepeda motor perlahan meningkat. Dengan budget maksimal Rp20 juta, ada 3 model motor matic Honda yang bisa kalian bawa pulang. Berikut ulasan lengkapnya:

Honda Beat Series

Terlahir sebagai skutik entry-level, Honda Beat tentu ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Berdasarkan situs resmi PT Astra Honda Motor (AHM), motor matik ini hadir dalam 4 varian dengan banderol mulai Rp16,45 juta sampai Rp17,25 juta untuk tipe tertingginya (OTR Jakarta).
Meski menjadi skutik entry-level, Honda Beat generasi terbaru telah dilengkapi dengan LED headlight, rangka eSAF, dan 12V power outlet. Mesinnya cenderung kecil, 1-silinder 110 cc bertenaga 9 ps dan torsi 9,3 Nm, dengan konsumsi bahan bakarnya diklaim hingga 60,6 km/liter.

Honda Genio


Setingkat di atasnya, kalian juga bisa melirik Honda Genio. Skutik baru ini pun telah memiliki LED headlight, rangka eSAF, dan 12V power socket. Mesinnya pun sama persis dengan Honda Beat generasi terbaru dengan efisiensi bahan bakar diklaim mencapai 59,1 km/liter.
Lantaran desainnya yang diklaim lebih kekinian dan stylish, harga Honda Genio sedikit lebih tinggi. Tipe terendahnya, Honda Genio CBS dibanderol Rp17,68 juta, sedangkan harga Honda Genio CBS-ISS sebagai varian tertinggi mencapai Rp18,15 juta.

Honda Scoopy

Bagi kalian yang menyukai paduan desain retro dan modern, tentu wajib mempertimbangkan Honda Scoopy yang dibanderol Rp19,75 juta. Sayangnya, skutik ini masih belum mengusung rangka eSAF seperti Honda Genio dan Honda Beat. Namun, di konsol kiri sudah terdapat 12V power-socket dan dilengkapi LED-projector headlight.
Konfigurasi mesinnya tak jauh beda, 1-silinder 110 cc bertenaga 9,1 ps dengan torsi maksimum 9,4 Nm. Namun, kaki-kakinya lebih gambot dibanding kedua saudaranya. Di sektor depan dihuni ban 100/90-12, sedangkan bagian belakang ditopang ban 110/90-12.(*)

Posting Komentar

0 Komentar