SLIDER

header ads

Honda Dio Skutik Termurah dari Honda

PONTIANAK - Honda secara resmi merilis Skuter Matik (Skutik) anyar, yang diberi nama Honda Dio. Skutik anyar ini memang baru dipasar untuk otomotif India. Hadir dalam dua varian, motor ini punya banderol yang cukup kompetitif untuk kelas Skutik entry level.
 
Honda Dio

Melansir rushlane, Honda Dio varian standar ditawarkan di harga Rs59,900 atau setara Rp11,5 jutaan. Sementara untuk varian Deluxe dilepas Rs63.340 atau Rp12,1 jutaan.
Untuk tampilannya, Honda Dio sangat sporty dan kompak. Dimana headlamp-nya punya bentuk yang tajam dengan tarikan garis yang menyiku. Apalagi, bodi depan dipermanis dengan tarikan garis yang tegas, mirip-mirip dengan Honda Vario 125 atau 150.
Mundur ke belakang, aura sporty kian muncul lewat behel berbentuk tanduknya. Nah, untuk stoplamp-nya punya dimensi yang melebar dan besar. Bicara soal desain lampu belakangnya mungkin tak semua orang bisa menerima.
Secara total, Dio punya panjang tubuh 1.781 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.1133 mm. Sementara untuk wheelbase-nya 1.238 dipadukan dengan ground clearance mencapai 158 mm.
Honda Dio sendiri disematkan banyak fitur baru.Salah satu perubahan yang menyita perhatian adalah panel instrumen digital dan indikator efisiensi bahan bakar.
Selain menggunakan lampu LED, motor ini juga memiliki ruang penyimpanan ekstra di bagian depan. Kalau membandingkan dengan model lawasnya, sayap mengepak melakukan revisi jarak sumbu roda hingga 22 milimeter (mm).
Kemudian Honda Dio sendiri menggunakan teknologi terbaru dengan berbagai fitur seperti Engine PGM-FI HET (Honda Eco Technology) 110cc dan Enhanced Smart Power (eSP).
Agar handling dan akselerasi makin rigid, Dio disematkan suspensi bermodel teleskopik 12 inci untuk haluan depan. Sedangkan untuk suspensi belakangnya menggunakan model monoshock dengan 3 penyetelan preload-adjustable.
Kalau boleh menyimpulkan, Honda Dio memang punya bahasa desain ala-ala skutik Eropa. Nah di India motor ini disediakan dalam lima pilihan warna, apalagi pemilik bisa memperpanjang garansi Honda Dio hingga 6 tahun.

Kabar AHM

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin mengatakan, untuk saat ini belum tertarik memboyong Honda Dio ke Tanah Air.
"Kami belum punya rencana untuk memasarkan produk tersebut (Honda Dio). Alasannya, karena kami ingin fokus dengan line up produk yang sudah ada saat ini," katanya.
Saat ini AHM memang masih menikmati kejayaan, berkat penjualan Skutik entry level nya, terkhusus Honda BeAT series yang sudah terjual 17 juta unit dari awal peluncurannya. Kemudian ada Vario series, Scoopy, dan juga Honda Genio yang penjualannya mencapai 35-40 ribu unit per bulan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar