Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Kalbar

Bertambah 2 Orang, Suami Istri di Pontianak Positif COVID-19

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mengumumkan dua tambahan kasus konfirmasi (positif) Covid-19 di provinsi ini, Sabtu (16/5). Dengan demikian sampai saat ini sudah 131 total kasus positif Covid-19 di Kalbar.
Gubernur Kalbar Sutarmidji mengungkapkan, dua kasus terbaru ini diderita oleh pasangan suami istri. Warga Kota Pontianak ini awalnya dinyatakan reaktif dari hasil pemeriksaan Rapid Test pada 24 April 2020 lalu.
 
Gubernur Kalbar Sutarmidji

“(keduanya) Sudah diisolasi mandiri di rumahnya, saya sudah minta dipindahkan di tempat isolasi yang disediakan (pemerintah), isolasi mandiri cendrung lama sembuhnya,” kata Midji sapaan akrabnya, Sabtu (16/5) sore.
Meski ada tambahan dua kasus, Midji juga mengumumkan bahwa ada 12 orang yang hasil Rapid Test reaktif, setelah dites swab ternyata hasilnya negatif Covid-19.
“Rapid Test reaktif tapi hasil swabnya negatif, itu dari Kota Pontianak dan satu yang negatif dari Singkawang,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar itu.
Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson menjelaskan tambahan dua orang kasus positif Covid-19 ini merupakan hasil pemeriksaan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad