SLIDER

header ads

Ingin Honda Scoopy Jadi Lebih Keren? Gunakan Aksesoris Berikut

PONTIANAK - Honda Scoopy pada dasarnya memiliki tampang retro modern. Namun sebagian pemilik yang doyan modifikasi, merasa tak lengkap jika skutik kecil ini tidak dibumbui dengan aksesori tambahan. Tidak hanya komponen resmi dari pabrikan, produk aftermarket juga banyak tersedia. Apa saja peranti yang dapat membuatnya makin kece, dan berapa harganya?

Honda Scoopy

Setiap pabrikan sepeda motor pasti menyuguhkan aksesori resmi. Seperti yang ditawari Astra Honda Motor (AHM) terhadap produk primadonanya. Dari laman resmi, tersedia tiga pilihan peranti untuk Scoopy agar terlihat keren. Macam rubber step floor yang dibanderol Rp 190 ribu, seat cover Rp 140 ribu dan cover panel meter Rp 118 ribu. Masing-masing dijual terpisah.
Aksesori karpet dari bahan karet berfungsi agar kaki pengendara tidak mudah selip. Secara estetika pun membuat tampilan Scoopy makin mewah. Kemudian seat cover atau sarung jok. Selain memberikan perlindungan untuk kulit aslinya, aksennya dapat menguatkan ia sebagai skutik fashionable. Dibuat dengan bahan berkualitas jadi warna tidak cepat pudar. Dari gambar yang terlihat, hanya ada warna jingga dan lebih cocok untuk Scoopy tipe Sporty. Selanjutnya cover panel meter, yang dapat memberikan aksen berbeda pada panel meter dan tampil lebih bergaya.

Pilihan aksesoris untuk Scoopy

Jika ingin membelinya, bisa langsung sambangi showroom Honda terdekat di kota Anda. Selain tiga komponen yang ditawarkan tadi, Honda memasarkan paket aksesori seharga Rp 350 ribu. Isinya berupa rubber step floor, cover panel meter, stiker sepakbor depan tipe stylish dan stiker motif retro untuk di spion. Bahkan saat ini mereka menawarkan diskon untuk paketan tersebut, tapi hanya untuk varian Scoopy stylish black, cuma Rp 210 ribu. Peranti tambahan lain ada stiker pelek yang dibanderol Rp 58 ribu.
Kalau masih kurang puas, ada opsi memberi tambahan windshield. Kesan retro jadi makin kental. Seperti yang dijajakan oleh Geba Leisure Parts asal Bandung. Mereka menyediakan beragam pilihan penahan angin. Modelnya ada Flyscreen, Flyscreen Two Tone, Midscreen, dan Appolo. Masing-masing tersedia warna clear dan smoke. Satu set produk Geba dijual berkisar Rp 550 ribu sampai Rp 1,2 juta.
Untuk menambah kepraktisan, bisa juga dengan memasangkan top box. Dari pencarian di pasar daring atau marketpalce, ada yang menjual satu paket beserta bracketnya di harga Rp 1,3 juta. Ruang penyimpanan tambahan yang dijual pakai lansiran Shad tipe SH29. Jika volumenya dianggap kurang, tinggal menggantinya dengan versi yang lebih besar. Tentu banderolnya lebih mahal.
Selain aksesori untuk motor, AHM juga menyiapkan beragam apparel keren untuk pengendaranya. Mulai dari Honda classic t-shirt, jaket dan helm yang dijual dengan harga Rp 110 ribu hingga Rp 350 ribu.(*)

Posting Komentar

0 Komentar