SLIDER

header ads

Honda Patenkan Desain Motor Listrik Terbaru, Buat Apa?

PONTIANAK - otor listrik tentu bukanlah barang baru bagi pabrikan sekaliber Honda. Hanya saja, mereka masih belum terlalu populer di kelas kendaraan ramah lingkungan.
Mengutip dari Morebikes.co.uk, belum lama ini, pabrikan berlogo sayap itu baru saja mematenkan desain baru. Diduga kuat dokumen itu memuat mengenai motor listrik terbaru Honda.
 
Paten motor listrik terbaru dari Honda

Pasalnya, terlihat beberapa komponen besar yang menggantikan mesin konvensional. Jelas, bagian-bagian itu adalah komputer dan jantung penggerak bertenaga baterai.
Masih belum banyak informasi terkait motor listrik Honda ini. Namun, bisa dipastikan bahwa komponen persegi di bawah itu ialah baterai dan memiliki sistem regenerative-braking.
Performa dari penggerak listriknya akan langsung disalurkan ke roda belakang. Motor ini memiliki hub yang menyatu dengan swingarm triangular, mirip Harley-Davidson LiveWire.
Berdasarkan desain tersebut, tampaknya motor listrik Honda ini akan mengusung konsep sport-tourer. Sektor depannya memiliki full-fairing dan terpasang suspensi upside-down yang dipadu setang tinggi.
Selain itu, posisi foot-step pengendara tak terlalu mundur layaknya sportbike kebanyakan sehingga postur berkendaranya lebih tegak. Bisa jadi, motor ini adalah sebuah roadster dengan aura sporty.
Meski telah dipatenkan, belum tentu desain ini akan masuk ke lini produksi. Namun, tampaknya menarik jika Honda benar-benar menciptakan motor listrik bergaya sporty, terlebih dengan jarak tempuhnya yang memadai.(*)

Posting Komentar

0 Komentar