SLIDER

header ads

Honda Hadirkan Versi Mini Africa Twins

PONTIANAK - Sundiro Honda merilis model terbaru dari Honda CBF190X. Motor dual-sport itu dibekali desain yang terinspirasi dari flagship Honda di kelas adventure, Honda CRF1000L Africa Twin.
 
Penampakan Mini Africa Twins dari Honda

Kini motor yang juga disebut dengan Honda Fight Hawk itu dilabur warna putih dengan aksen merah dan biru, khas HRC (Honda Racing Corporation). Hanya saja, velg emas yang ada di model 2019 kini dilabur dengan warna hitam.
Motor ini pun tak lagi menggunakan knalpot under-belly, melainkan midhsip-muffler. Selebihnya, Honda CBF190X 2020 masih sama dengan versi sebelumnya.
Sektor depan Honda CBF190X masih dibekali half-fairing khas motor adventure dan LED headlight. Di atasnya, terpasang windshield yang dapat diatur ketinggiannya dan speedometer full-digital.
Geser ke tengah, terdapat tangki berkapasitas 14 liter serta jok tandem lebar yang terkesan nyaman. Sedangkan bagian belakangnya tampak sederhana dengan taillight hexagonal.
Di sektor kaki-kaki, Honda CBF190X telah menggunakan suspensi depan upside-down. Sedangkan bagian belakangnya ditopang monoshock swingarm. Sementara itu, kedua rodanya menggunakan velg cast-wheel dan masing-masing dikawal single-disc brake.
Untuk urusan performa, Honda CBF190X masih mengandalkan mesin 1-silinder 184 cc. Tapi, performa yang dikeluarkan cenderung lebih rendah dari sportbike 150cc di Indonesia, hanya bertenaga 15,7 hp dan torsi 15 Nm.
Menurut sumber yang sama, kabarnya Honda CBF190X pada tahun 2020 ini akan dijual juga di Indonesia, India, dan Vietnam. Di China, harga Honda CBF190X mencapai CNY16.380 atau Rp32,1 jutaan (Kurs CNY1 = Rp1.961).(*)

Posting Komentar

0 Komentar