Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Serahkan Bantuan Tahap Ketiga, 30 Ventilator untuk Rumah Sakit Tangani COVID-19

PONTIANAK - PT Astra International Tbk, melalui Nurani Astra, secara seremoni menyerahkan 30 ventilator bagi rumah sakit penanganan pasien Coronavirus Disease atau Covid-19, Senin (27/4/2020), sekitar tengah hari tadi, pukul 12.00 WIB.
 
Bantuan tahap ketiga Astra untuk pasien COVID-19

Dengan mendonasikan Ventilator dan Truk, Astra ajak pakai masker dan tetap di rumah saja. Astra mendonasikan ventilator secara bertahap ke tiga rumah sakit, juga truk penanganan Covid-19. Bila ingin pandemi cepat berakhir, ikuti saran-sarannya.
Adapun jumlah yang dibagikan adalah sebanyak 30 unit dan akan dilakukan secara bertahap. Rinciannya adalah: 15 unit untuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, 10 unit bagi Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, serta lima unit untuk Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso.
Penyerahan ventilator kepada tiga rumah sakit ini dilakukan Chief of Corporate Human Capital Development Astra, Aloysius Budi Santoso didampingi oleh Direktur PT United Tractors Tbk Edhie Sarwono.
Dengan penyerahan kepada Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp. THT-KL., MARS untuk RSPAD Gatot Soebroto. Sementara Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B, FinaCS, Koordinator RS Darurat Penanggulangan COVID-19 dan Kapuskes TNI menerimakan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, dan dr. Mohammad Syahrir, SpP, MPH akan menerimakan untuk RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso.
"Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif Covid-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir," papar Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Astra.
Sebagai bantuan tahap awal, sebelum penyerahan ventilator, Nurani Astra telah mendonasikan alat pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia, serta donasi sebesar Rp40 miliar melalui suatu yayasan yang menampung dan mengelola bantuan dari grup-grup perusahaan di Indonesia.
Juga bantuan disalurkan Astra kepada 21 Kampung Berseri Astra di Jabodetabek. Ditambah inisiatif Astra menggerakkan beberapa penerima SATU Indonesia Awards di pelosok Tanah Air untuk turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. Baca selengkapnya di sini.
Berikutnya adalah donasi senilai Rp30 miliar secara bertahap kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dan Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya guna mencegah penyebaran Covid-19.
Dan dari produk otomotif Astra Group, telah meluncur donasi berupa 100 unit Daihatsu Gran Max Pick Up dan 10 unit truk (lima unit Toyota Dyna dan lima unit Isuzu Elf NMR 71) bagi Palang Merah Indonesia (PMI) yang siap digunakan sebagai saran preventif perlindungan terhadap Covid-19.
Dan tak kalah penting, adalah ajakan Astra kepada seluruh masyarakat dalam Gerakan #SemangatSalingBantu dengan cara menggunakan masker berbahan kain saat keluar rumah. Setelah itu, lewat tagar #SemangatSalingBantu dan #KitaSATUIndonesia, para pengguna masker kain bisa mengunggah satu foto pada akun Instagram feed pribadi saat menggunakan masker berbahan kain.
Setiap satu foto akan dikonversikan menjadi satu masker berbahan kain dari hasil komunitas binaan Astra untukdidonasikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Digelar 14-22 April 2020, postingan warga Indonesia yang mengenakan masker kain mencapai 3.659 posting di Instagram dan seluruhnya dikonversi menjadi 3.659 masker kain untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad