SLIDER

header ads

Astra Motor Pontianak adakan Pelatihan Safety Riding Virtual

PONTIANAK - PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Wilayah Kalbar, terus mempersiapkan agent safety riding. Dalam setiap tahunnya, sekitar 75 kegiatan dilaksanakan dengan menyasar berbagai kalangan.
Yang terutama tentu saja adalah mengajak perwakilan Dealer Honda di bawah naungan Main Dealer HSO Pontianak, untuk mengikuti Training Advisor Dealer. 
 
Pelatihan safety riding

Kegiatan tahunan ini, biasanya berlangsung di Main Dealer Training Center (MDTC) Astra Motor Pontianak, dan diikuti oleh puluhan peserta dari perwakilan Dealer Honda di Kalbar.
Namun, karena situasi bangsa tengah menghadapi wabah virus corona (Covid-19), maka kegiatan tersebut untuk sementara ditiadakan. Termasuk pelatihan-pelatihan safety riding ke berbagai instansi dan lembaga pendidikan juga ditunda.
“Kita mengadakan penundaan sementara, hingga kondisi bisa normal kembali. Saat ini, yang kita lakukan adalah menyelenggarakan safety riding education secara virtual,” papar Instruktur Safety Riding Astra Motor Pontianak, Febri.
Misalnya saja, kata Febri, pada Sabtu (11/4), Honda Kalbar, sukses menggelar live event melalui Instagram. Bertajuk Bedabol atau Bersama Dalam Obrolan Online, yang disiarkan live melalui akun Instagram @Honda_Kalbar, Sabtu (11/4). Live event ini, dua selebgram kenamaan Kalbar, @pontigile (mak mon) dan @kamilonte (sukep).
“Inti dari kegiatan tersebut, adalah membahas tentang berbagai kiat dan tips dalam membersihkan riding gear,” kata Febri.
Astra Motor sendrii terus mencetak agent safety riding dari Dealer Honda di Kalbar. Seluruh peserta yang ikut di bekali dengan berbagai materi untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kesadaran dalam berkendara.
Manager Safety Riding Astra Motor, Antofany Yusticia A mengatakan bahwa Advisor Dealer mempunyai peran yang penting dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di lingkungan dealernya masing-masing.
Selain peduli terhadap keselamatan diri sendiri advisor safety riding dari dealer nanti nya akan menjadi duta Safety Riding Honda dan menjadi role model untuk bagi karyawan lainnya.
“Training Advisor Dealer Ini merupakan salah satu langkah yang akan tetap terus kami lakukan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan/skill antar advisor dealer Honda dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kita sadari bahwa faktor terbesar penyebab kecelakaan lalulintas adalah kesalahan manusia atau Human Eror,” ujar Anfofany.
Sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Advisor Dealer Honda ini tampak antusias selama mengikuti pelatihan ini. Mulai dari pengetahuan mengenai peraturan lalulintas, praktek yang meliputi tehnik menikung, tehnik berbelok, tehnik pengereman hingga ke praktek uji keseimbangan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar