SLIDER

header ads

Warna - Warna Keren Honda Supra GTR150

PONTIANAK - Masih soal desain, Honda Supra GTR 150 memiliki headlamp LED dengan Dual Layered Multi-Reflector yang menjadikannya mampu menampilkan cahaya lebih terang saat berkendara di siang maupun malam hari. Sedangkan untuk lampu sein dibuat terpisah dan terpasang pada body depan.
 
Penampakan Honda Supra GTR150 di dealer Honda

 
Lalu untuk body samping memiliki tarikan garis yang kaku dan tajam yang Honda sebut sebagai “Mass Forward Aggresive Silhouete”. Secara keseluruhan desain Supra GTR 150 memang keren. Motor ini mengadopi desain multi-layer, sehingga bentuk bodinya terlihat bertumpuk. Lalu untuk bagian buritan terlihat stop lamp yang terbagi menjadi 3 Cluster.
Desain lampu belakangnya cukup standar, namun tetap terlihat modern dan senada dengan bentuk body Supra GTR 150 yang agresif. Sedangkan untuk posisi tangki bensin tetap berada dibawah jok.
Ada satu kekurangan Supra GTR 150, yakni tidak memiliki bagasi. Honda hanya menyediakan ruang kecil untuk menyimpan kunci-kunci dan buku service. Alhasil kita akan kesulitan saat menyimpan mantel.
Adapun pilihan, Honda Supra GTR 150 2020 tersedia dalam empat pilihan warna baru, yakni Sporty Gun Black, Sporty Spartan Red, dan Exclusive Matte Red. Ketiganya sama-sama menarik, namun untuk varian Exclusive dibuat polos agar memberikan kesan mewah dan elegan.
Harga Supra GTR 150 Exclusive Matte Red juga lebih mahal, akan tetapi selisihnya tak terlalu banyak, karena hanya berbeda warna saja.
Sejatinya Honda Supra GTR 150 merupakan motor bebek sport, jadi wajar apabila Honda tak terlalu memperpedulikan soal bagasi. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh performa mesin yang mengagumkan.
Dimana mesinnya memiliki konfigurasi 4 Langkah DOHC 4 Katup dengan berkubikasi 149,16cc. Mesin tersebut memiliki rasio kompresi 11,3:1 dan konfigurasi silinder bore 57,3 mm serta stroke 57,8 mm.
Mesin Honda Supra GTR 150 lebih bertenaga dari Jupiter MX King 150. Pasalnya motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 12 kW atau setara 16,3 PS pada puturan 9.000 rpm. Sedangkan torsi puuncaknya menembus 14,2 Nm pada 6.500 rpm.
Berbekal tenaga sebesar itu, Supra GTR 150 akan melesat cepat mengalahkan semua motor dikelasnya. Terlebih Honda sudah melengkapinya dengan teknologi PGM-FI.
Sistem pembakaran Honda Supra GTR 150 semakin sempurna berkat teknologi PGM-FI yang dibawanya. Teknologi tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar motor ini semakin irit dan memiliki performa mesin responsif yang menjadikan kemampuan akselerasinya semakin optimal. Selain itu, tersedia pula sistem transmisi manual 6-Percepatan yang notabennya tidak dimiliki Jupiter MX King 150.
Hadirnya transmisi manual 6 percepatan dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6, menjadikan Supra GTR 150 lebih unggul dari Jupiter MX King 150 yang masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan. Tak hanya itu, motor ini juga dibelai sistem pendingin Liquid Cooled dengan Auto Fan yang menjadikan performa mesin selalu stabil, meski menempuh perjalanan jarak jauh.
Rangka Twin Tube Steel yang dipadukan dengan suspensi depan berdiameter besar menjadi salah satu kehebatan Supra GTR 150. Lalu untuk bagian belakang memakai suspensi Monoshock yang semakin meningkatkan kestabilan motor ini saat berakselerasi.
Kestabilan Supra GTR 150 juga didukung ban tubeless tapak lebar yang terpasang pada roda depan dan belakang, sehingga memiliki daya cengkram lebih kuat.
Dimana untuk bagian depan dibekali ban berukuran 90/80-R17 46P dan untuk bagian belakang berukuran 120/70-R17 58P. Ukuran ban motor ini sama persis dengan Jupiter MX King 150. Keduanya juga dibekali rem cakram yang terpasang oada roda depan serta belakang.
Soal pengereman sudah pasti optimal, karena memakai cakram hidrolik yang mampu menghentikan laju kendaraan secara cepat dan akurat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar