SLIDER

header ads

Siap Turun Tiga Lintasan Balap Nasional, Wujud Komitmen Pembalap ART Musim 2020

PONTIANAK - Pada Musim Balap 2020, para pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, akan mengikuti tiga kejuaraan balap sekaligus. Ketiganya adalah Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan, Honda Dream Cup (HDC) Region dan Nasional, dan Indonesia Motorsport Series (IMS).
Pembalap ART Musim 2020

Kejurnas Motorprix Region C Kalimantan, merupakan event nasional yang masuk dalam kalender IMI. Penyelenggaraannnya dibagi merata pada lima provinsi di Kalimantan. Kejuaraan ini juga diselenggarakan pada Region A, yaitu meliputi provinsi yang ada di Pulau Sumatera dan Jawa, kemudian ada Region B, yang meliputi Bali, NTB, Sulawesi, dan Papua.
Sementara Honda Dream Cup (HDC) Region dan Nasional, adalah one make race (OMR), yaitu kejuaraan balap motor satu merek, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kejuaraan ini telah berlangsung sejak 2003. Pada musim 2009, HDC melombakan 11 kelas dan berlangsung di 7 region dan 1 seri final.
Sementara Indonesia Motorsport Series (IMS), adalah Kejurnas yang akan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, yang akan dimulai pada Juni 2020. IMS adalah seri tertinggi balap sepeda motor di Indonesia, yang diyakini menjadi ajang bagi pebalap Indonesia untuk naik ke jenjang Asia IMS 2020 rencananya akan berlangsung lima putaran.
Dengan skuat yang ada, ART Kalimantan di musim ini, bertekad meraih hasil terbaik pada tiga kejuaraan tersebut. Adapun para pembalap yang akan tampil di tiga kejuaraan tersebut adalah Yossi Legisadewo (Kejurnas MP, HDC, dan IMS). Sementara Ruddy Salim, Hendra Rusady, M Noor, dan Azi Firdaus pada Kejurnas MP dan HDC.
Yossie, Ruddy,dan Hendra, akan turun di kelas sedeed Kejurnas MP (Expert). M Noor dan Azi Firdaus kelas Novice dan Azi Firdaus yang merupakan juara nasional Region C Kalimantan, juga akan membalap di Kelas Rookie.
Adapun jadwal balap Motoprix Region C Kalimantan adalah sebagai berikut tanggal 22 Maret di Kaltim, 19 April di Kalbar, 5 Juli Kaltara, 6 September di Kalteng, dan 29 Nopember di Kalsel.(*)

Posting Komentar

0 Komentar