SLIDER

header ads

Hebat! Pembalap Honda Rengkuh Posisi Terbaik Moto2 di Losail Qatar

PONTIANAK - Hasil terbaik ditorehkan oleh pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang, pada seri pertama Moto2 musim 2020. Membalap di Sirkuit Losail, Qatar, Andi Gilang berhasil finis pada posisi 4.
Pembalap Honda, Andi Gilang

Tergabung di tim Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang bisa memperbaiki posisi dari saat start, yaitu posisi 26, ia naik 4 posisi dari start. Catatan Andi Gilang ini lebih baik dari rekan satu tim asal Thailand, Somkiat Chantra yang finish diposisi paling buncit.
Andi Gilang sendiri merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) dan pernah memperkuat Astra Honda Racing Team (AHRT). Ia bahkan finish di depan juara dunia Moto3 musim 2019 asal Italia, Lorenzo Dalla Porta, yang memperkuat Italtrans Racing Team.
“Tentunya merupakan awal yang baik, saya bisa finis di posisi yang lebih baik dari saat start. Saya akan mencoba konsisten, dengan terus meraih hasil-hasil terbaik, terutama saat kualifikasi,” kata pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut.
Balapan perdana Moto2 musim ini di Sirkuit Internasional Losail, dimenangkan pembalap Jepang, Tetsuta Nagashima (Red Bull KTM Ajo) dengan catatan waktu 40 menit 0,192 detik. Duo Italia, Lorenzo Baldasarri (Flexbox HP 40) dan Enea Bastianini (Italtrans Racing Team), di posisi dua dan tiga dengan selisih waktu tipis, 1 detik.
Berkat hasil manis yang dipetik oleh pembalap Red Bull KTM Ajo, Tetsuta Nagashima, dia memuncaki klasemen sementara pembalap Moto2 musim 2020. Tetsuta Nagashima, tampil luar biasa pada seri pembuka Moto2 tersebut.
Mengawali balapan dari posisi ke-14, rider asal Jepang itu perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya. Hingga puncaknya, dia mampu merebut posisi Lorenzo Baldassarri saat balapan menyisakan tiga putaran terakhir.
Hingga bendera finis berkibar, Nagashima mampu mempertahankan posisinya disusul Baldassarri di urutan kedua, dan Enea Bastianini di tempat ketiga.
Torehan poin Nagashima ditempel ketat oleh Lorenzo Baldassarri yang menduduki peringkat kedua dengan hanya selisih lima angka. Rider milik Italtrans Racing, Enea Bastianini, menggenapi para pembalap yang berada di posisi tiga besar.
Di sisi lain, adik Valentino Rossi, Luca Marini yang membalap di tim SKY Racing Team VR46 gagal membawa pulang satu angka pun. Hasil itu diraih Marini setelah dia gagal mempertahankan posisi terdepan dan harus mengalami crash di tikungan 16 saat balapan memasuki putaran penghabisan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar