PONTIANAK, KP – Setelah beberapa kali mengalami evolussi dan perubahan tagline, Telkomsel kini kembali menghadirkan kartu SIMPATI di tahun 2025 dengan wajah baru dan semangat yang segar. Produk ikonik yang sejak awal telah melekat erat di benak masyarakat sebagai simbol layanan Telkomsel ini kini menyapa kembali pengguna, tak hanya dengan tampilan dan strategi baru, tetapi juga dengan tagline yang menggugah "Terbaik Untukmu."
Pengguna SIMPATI di Kalbar sebanyak 90% dari total konsumen Telkomsel di Kalbar |
Langkah reaktivasi ini tentu bukan sekadar nostalgia. SIMPATI kembali dengan misi yang jauh lebih modern dan menjawab kebutuhan digital masyarakat yang semakin kompleks, beragam, dan personal. Dengan menyasar segmen yang luas, mulai dari pekerja pemula, mahasiswa, hingga pengguna dewasa berusia 30 hingga 40 tahun, Telkomsel menyadari bahwa kebutuhan konektivitas saat ini bukan lagi soal kuota besar semata, tetapi tentang bagaimana layanan bisa relevan dan mendukung gaya hidup penggunanya.
Manager Mobile Consumer Branch Pontianak, Riyadh Suganda, mengungkapkan bahwa SIMPATI merupakan salah satu identitas kuat Telkomsel yang sudah lama menjadi top of mind di kalangan masyarakat. “SIMPATI selama ini menjadi trendsetter pengguna Telkomsel. Bahkan bisa dibilang, orang kalau bilang Telkomsel, yang pertama kali terlintas di pikirannya ya SIMPATI,” ungkap Riyadh, menggambarkan kedekatan emosional pelanggan dengan produk ini.
Kini, dengan kehadiran kembali SIMPATI, Telkomsel menambahkan berbagai nilai tambah yang dirancang secara khusus untuk menyesuaikan kebutuhan digital pengguna. Salah satu terobosan yang paling mencolok adalah hadirnya fitur topping atau paket tambahan yang bisa dipilih sesuai dengan kebiasaan dan preferensi pelanggan.
Manager Mobile Consumer Branch Pontianak, Riyadh Suganda, mengungkapkan bahwa SIMPATI merupakan salah satu identitas kuat Telkomsel yang sudah lama menjadi top of mind di kalangan masyarakat. “SIMPATI selama ini menjadi trendsetter pengguna Telkomsel. Bahkan bisa dibilang, orang kalau bilang Telkomsel, yang pertama kali terlintas di pikirannya ya SIMPATI,” ungkap Riyadh, menggambarkan kedekatan emosional pelanggan dengan produk ini.
Kini, dengan kehadiran kembali SIMPATI, Telkomsel menambahkan berbagai nilai tambah yang dirancang secara khusus untuk menyesuaikan kebutuhan digital pengguna. Salah satu terobosan yang paling mencolok adalah hadirnya fitur topping atau paket tambahan yang bisa dipilih sesuai dengan kebiasaan dan preferensi pelanggan.
Ada 24 pilihan topping yang dikelompokkan dalam enam kategori, seperti hiburan, pendidikan, musik, dan game. Fitur ini bisa dinikmati oleh pelanggan lama maupun pelanggan baru, tanpa batasan.
Manager Mobile Consumer Branch Pontianak, Riyadh Suganda saat ditemui oleh Kapuas Post |
“Perbedaan utama SIMPATI yang sekarang dengan yang dulu adalah hadirnya topping ini. Tapi menariknya, pelanggan lama maupun baru tetap bisa menggunakannya sesuai kebiasaan mereka. Ada yang hobi nonton, ada yang doyan main game, atau ada juga yang butuh akses edukasi digital dan semuanya bisa diakomodasi,” terang Riyadh.
Langkah ini juga menjadi strategi jitu Telkomsel untuk menguatkan posisinya di segmen digital yang kini semakin kompetitif. Di wilayah Pontianak sendiri, Telkomsel mencatatkan total pelanggan mencapai 1,8 juta pengguna, dan menariknya, 90 persen di antaranya adalah pengguna SIMPATI. Angka ini menunjukkan potensi dan loyalitas yang sangat kuat terhadap produk SIMPATI, yang kini ingin dipelihara dan dikembangkan lebih jauh.
Riyadh juga menegaskan bahwa kehadiran SIMPATI versi baru ini bukan semata-mata untuk menjaring kembali pengguna lama, tetapi juga untuk memperluas jangkauan Telkomsel ke segmen baru yang selama ini masih belum terakomodasi secara optimal.
Langkah ini juga menjadi strategi jitu Telkomsel untuk menguatkan posisinya di segmen digital yang kini semakin kompetitif. Di wilayah Pontianak sendiri, Telkomsel mencatatkan total pelanggan mencapai 1,8 juta pengguna, dan menariknya, 90 persen di antaranya adalah pengguna SIMPATI. Angka ini menunjukkan potensi dan loyalitas yang sangat kuat terhadap produk SIMPATI, yang kini ingin dipelihara dan dikembangkan lebih jauh.
Riyadh juga menegaskan bahwa kehadiran SIMPATI versi baru ini bukan semata-mata untuk menjaring kembali pengguna lama, tetapi juga untuk memperluas jangkauan Telkomsel ke segmen baru yang selama ini masih belum terakomodasi secara optimal.
“Kami berharap, dengan SIMPATI yang baru ini, Telkomsel bisa lebih kuat mendapatkan pelanggan baru terutama yang membutuhkan layanan digital. Kartu ini bisa menjadi jembatan untuk masyarakat agar lebih melek digital,” jelasnya.
Telkomsel juga memastikan bahwa harga kartu SIMPATI ini tetap sesuai dengan regulasi pemerintah, yaitu Rp35.000. Dengan harga tersebut, pelanggan akan mendapatkan benefit berupa paket data 3 GB, 30 menit panggilan ke semua operator, dan 30 SMS yang juga bisa digunakan ke semua jaringan. Masa aktif yang diberikan pun cukup panjang, yakni selama 30 hari, memberikan kenyamanan bagi pengguna tanpa harus sering-sering melakukan isi ulang.
Kehadiran SIMPATI di tahun 2025 ini seakan menjadi pengingat bahwa di tengah derasnya arus perubahan teknologi, ada hal-hal yang tetap bisa diandalkan. SIMPATI, dengan segala pembaruan dan sentuhan digitalnya, hadir untuk tetap menjadi teman setia dalam setiap langkah kehidupan digital masyarakat Indonesia.
Dengan semangat "Terbaik Untukmu," SIMPATI tidak hanya kembali, tapi siap menyapa dan menginspirasi kembali jutaan pelanggan yang telah tumbuh bersama teknologi, sekaligus mengajak generasi baru untuk merasakan pengalaman terbaik dari sebuah konektivitas.(Rif)
Telkomsel juga memastikan bahwa harga kartu SIMPATI ini tetap sesuai dengan regulasi pemerintah, yaitu Rp35.000. Dengan harga tersebut, pelanggan akan mendapatkan benefit berupa paket data 3 GB, 30 menit panggilan ke semua operator, dan 30 SMS yang juga bisa digunakan ke semua jaringan. Masa aktif yang diberikan pun cukup panjang, yakni selama 30 hari, memberikan kenyamanan bagi pengguna tanpa harus sering-sering melakukan isi ulang.
Kehadiran SIMPATI di tahun 2025 ini seakan menjadi pengingat bahwa di tengah derasnya arus perubahan teknologi, ada hal-hal yang tetap bisa diandalkan. SIMPATI, dengan segala pembaruan dan sentuhan digitalnya, hadir untuk tetap menjadi teman setia dalam setiap langkah kehidupan digital masyarakat Indonesia.
Dengan semangat "Terbaik Untukmu," SIMPATI tidak hanya kembali, tapi siap menyapa dan menginspirasi kembali jutaan pelanggan yang telah tumbuh bersama teknologi, sekaligus mengajak generasi baru untuk merasakan pengalaman terbaik dari sebuah konektivitas.(Rif)