Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

CIMBKalbarKombisPontianak

CIMB Tingkatkan Layanan Digital dan Akses Perbankan di Kalimantan Barat

PONTIANAK, KP - PT Bank CIMB Niaga Tbk atau yang lebih kenal dengan nama Bank CIMB telah lama menghadirkan inovasi digital terbaiknya bernama Octo Mobile.

Perkembangan pengguna Octo Mobile terhitung semakin meningkat hak ini terbukti hingga kuartal I-2024 penggunanya mencapai 3,2 juta pengguna untuk seluruh Indonesia.
 
Octo Mobile makin berkembang

 

Terkait hal ini, Evita Barliana selaku Head Of Region Jakarta A dan Kalimantan menjelaskan ke awak media bahwa pengguna dari Octo Mobile dan layanan digital Bank CIMB terus meningkat setiap tahunnya, pada media gathering yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip, 20 Mei 2024.

"Pengguna kami terus meningkat dan sudah mencapai 3,2 juta dan terus meningkat kedepannya," ujarnya.

CIMB Sendiri memiliki strategi tersendiri untuk meningkatkan pengguna Octo Mobile di Pontianak, yaitu dengan mendekatkan diri ke anak-anak muda dan Gen Z.

Alasannya tentu saja Gen Z lebih familiar dan akan lebih mudah belajar terkait perbankan digital di Kalbar dan Pontianak pada khususnya.

Perkembangan Bank CIMB di Kota Pontianak dan Kalbar

CIMB sendiri terus berinovasi dan terus berkembang di Kota Pontianak dan Kalbar, Selain mengandalkan layanan melalui 2 kantor cabang dan CIMB juga terus memaksimalkan layanan digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, serta jaringan ATM dan EDC/QR.
 
Media gathering CIMB bersama jurnalis Kalbar

Dan CIMB Niaga juga menghadirkan berbagai inisiatif, untuk memperluas layanan dan akses perbankan bagi masyarakat Kalbar.

Salah satu inisiatif terbaru CIMB Niaga di Pontianak, yaitu menjalin kolaborasi dengan Universitas Tanjungpura (Untan) untuk menghadirkan layanan perbankan bagi civitas akademika.

Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga, Evita Barliana dan Branch Area Head Kalimantan II CIMB Niaga Mariany dengan Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCB.Arb di kampus Untan, Pontianak, Senin, 20 Mei 2024.

Sebelumnya, CIMB Niaga juga menggelar Kejar Mimpi Talks bertema Semua Orang Bisa Jadi Influencer yang diikuti ribuan mahasiswa Untan Pontianak. Acara ini merupakan wadah pembelajaran yang menginspirasi anak muda, untuk terus semangat mengejar mimpi. Hal ini juga sekaligus memperkenalkan CIMB Niaga sebagai bank dengan produk dan layanan yang sesuai untuk segmen anak muda.

“Kami bangga dapat bermitra dengan Untan sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Kalimantan. Kami optimis kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika,” kata Evita.

Tak hanya dengan Untan, CIMB Niaga juga menjalin kerja sama dalam bidang layanan perbankan dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP).

Peran CIMB terhadap perekonomian Kalbar

CIMB Terus berperan aktif untuk meningkatkan perekonomian kalbar dengan tidak hanya menyediakan layanan perbankan yang baik dan istimewa,dan memperluas akses perbankan bagi masyarakat, CIMB juga mengadakan kegiatan dan seminar ekonomi yang bisa diikuti oleh masyarakat dan pelaku bisnis di Pontianak dan Kalbar.
 
CIMB makin berkembang di Pontianak dan Kalbar

“Tentunya hal ini juga akan memperluas akses perbankan bagi masyarakat Pontianak sebagai salah satu daerah yang menjadi prioritas pengembangan CIMB Niaga di Kalimantan. Adapun di Kota Khatulistiwa ini kami menyediakan layanan lengkap baik melalui kantor cabang yang mempertahankan kehangatan layanan personal ciri khas CIMB Niaga maupun layanan digital,” ujar Evita lebih lanjut.

CIMB terus meningkatkan customer experience nasabah segmen bisnis, pada hari yang sama CIMB Niaga juga mengadakan acara Ngobrolin Biznis (NGOBIZ) yang mengupas tema Pajak dan Berbisnis: Strategi Pengelolaan Pajak untuk Optimalisasi Bisnis Perusahaan.

Melalui NGOBIZ, CIMB Niaga menyediakan wadah bagi para pelaku usaha untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama para pakar. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi yang dapat diaplikasikan untuk memperkuat bisnis nasabah.

Sebelumnya pada 2023, CIMB Niaga juga telah melaksanakan Wealth Xpo sebagai apresiasi untuk nasabah istimewa, khususnya CIMB Preferred di Pontianak.

Hal ini juga untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan pengetahuan dan wawasan terbaru mengenai kondisi perekonomian, serta peluang-peluang yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan portofolio aset/kekayaannya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad