Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BanjirKalbarSanggau

Banjir di Lape Robohkan Pagar Dan kanopi Rumah Warga

SANGGAU, KP - Banjir datang tak bisa ditolak, sekitar 17 rumah dikabarkan terendam banjir bandang, tepatnya Dusun Lape Desa Lape kecamatan Kapuas kabupaten Sanggau, Kamis (2/5) sore. 
 


Pelaksana tugas (Plt)Kepala BPBD Sanggau Budi Darmawan turun langsung memimpin tim TRC untuk melakukan evakuasi harta benda membantu warga yang terdampak.

"Banjir ini di akibatkan oleh curah hujan Dengan itensitas tinggi yang cukup lama dan Tidak Mampunya aliran anak sungai Batu menampung air akibat pendangkalan sehingga meluap keluar ke jalan dan pemukiman warga." Ujar Budi

Ditambahkannya terjangan air yang cukup deras mengakibatkan banjir bandang dan menggenangi masuk ke rumah warga di sekitar dekat aliran anak sungai Batu dengan ketinggian air kisaran ± 60 cm sampai 100 cm

"Sekira pukul 18.00 kita mendapat info dan langsung bergegas turun ke lokasi dan sampai dilokasi pada 18.57, berdasarkan info warga biasanya banjir hanya selama 2jam namun ini sudah lebih dari itu dan banjir pun lebih besar. Dan banjir ini sempat membuat pagar dan Kanopi rumah warga roboh" Tutup Ketua MANA Sanggau ini. (Lai)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad