Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKanwil Kemenag KalbarPontianak

Asesmen Madrasah Semua Siswa Lulus Diungkap Oleh Kabid Penmad Sipni

PONTIANAK, KP - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, H. Sipni, M.Pd menyebut Asesmen Madrasah tingkat Aliyah saat ini sudah selesai. Semua siswa madrasah dinyatakan lulus. 



"Alhamdulillah. Semua siswa madrasah di tingkat Aliyah sudah selesai mengikuti asesmen dan dinyatakan lulus," ujar Sipni ketika menjadi pembina apel Senin (6/5/2024) pagi. 


Sipni melanjutkan, untuk guru madrasah yang lulus melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kami berharap penempatan tugasnya tetap di tempat tugas semula sesuai formasi sebelum pengangkatan. 


"Guru PPPK berharap penempatan yang tepat di lingkungan Kementerian Agama Kalbar. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan tenaga kerja di bidang pendidikan agama," ungkapnya. 


Selain itu, Kabid Sipni juga mengajak seluruh ASN Kanwil Kemenag Kalbar turut andil menyukseskan program kegiatan yang akan dilakukan di bidang-bidang dan pembimas. 


Bidang Penaiszawa terkait program Wakaf Uang. Bidang Urais ada program mandatori yakni Wajib Halal Oktober 2024. Sementara dari Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), diungkapkan bahwa sedang intensif mempersiapkan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024. Langkah-langkah persiapan meliputi koordinasi dengan pihak terkait, pengadaan sarana dan prasarana, serta pelatihan bagi petugas yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji tersebut.


Informasi-informasi yang disampaikan dalam upacara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh pegawai dan staf mengenai kegiatan dan persiapan yang sedang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad