Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKayong UtaraKemenag

Muhajirin Yanis: Jemaah Fokus Ibadah, Saat Hadiri Bimbingan Manasik Haji di Kayong Utara

KAYONG UTARA, KP - Kakanwil Kemenag Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I didampingi Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah H. Kamaludin, M.Pd hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Kayong Utara di Balai Nirmala, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya Kakanwil Muhajirin Yanis mengingatkan para jemaah calon haji untuk fokus beribadah dan menjaga kesehatan. 

"Ibadah haji merupakan puncak rukun Islam. Karenanya rukun-rukun Islam yang lain, seperti shalat, puasa dan zakat harus ditunaikan dengan baik. Biasakan untuk melaksanakan ibadah wajib dan diiringi dengan ibadah sunnah. Saat ini jemaah haji harus membiasakan diri untuk fokus ibadah. Jangan memikirkan hal-hal kecil yang remeh temeh," pesan Muhajirin.

Menurutnya, ibadah haji membutuhkan fisik yang prima. Untuk itu, dirinya juga meminta jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan membiasakan diri untuk olahraga berjalan kaki.

"Butuh fisik yang kuat untuk maksimal ibadah di tanah suci. Karena itu harus mulai dilatih dan biasakan untuk menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup sehat dan rutin olahraga berjalan kaki," jelasnya.

Di momen itu, Muhajirin Yanis juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang turut membantu program keagamaan, terutama pelayanan jemaah haji. 

Apresiasi juga diberikan kepada Kemenag Kayong Utara atas kerja keras memberikan layanan, menyiapkan dan melengkapi dokumen jemaah hingga persiapan manasik haji dan nanti saat pengantaran dan penjemputan kepulangan jemaah haji Kabupaten Kayong Utara. 

Sementara itu Kepala Kemenag Kayong Utara H. Tengku Indra Kusuma, M.Si mengungkapkan jumlah jemaah haji dari Kabupaten Kayong Utara sebanyak 72 orang. Ia meminta kepada jemaah untuk mengikuti kegiatan manasik ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh saat manasik ini jadi bekal ketika melaksanakan haji nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penyusun Perlengkapan Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalbar yang juga Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar Hj. Salbia Muhajirin, Kasubbag Tata Usaha, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Kasubbag Keagamaan Setda Kayong Utara H. Lotfiansyah, S.Sos.I. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad