Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarMTQSingkawang

WBP Lapas Singkawang Ikuti Lomba MTQ dan Dakwa

SINGKAWANG, KP - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Singkwang ikuti Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah.


Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 WBP Lapas  Kelas IIB Singkwang ikuti Lomba MTQ dan Dakwah

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati momen penting, dalam sejarah pemasyarakatan di Indonesia,”  ungkap Kalapas Kelas IIB Singkawang,  Priyo Tri Laksono, Sabtu  (16/03/2024).


Dijelaskan lebih lanjut, bahwa dalam suasana  Bulan Suci Ramadhan, Lomba yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI ini juga diikuti oleh warga binaan dari berbagai wilayah di Indonesia. 


“Dipilih perwakilan untuk mengikuti lomba MTQ dan Dakwah untuk diambil video yang akan dikirmkan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar,” jelas dia.


Untuk kemudian  di seleksi dan memilih perwakilan Kanwil Kalbar. Pada perlombaan kali ini para WBP didampingi Kepala Seksi Minkamtib, Muhlis, dan Kepala Subseksi Registrasi dan Bimpas, Junaidi Alexander. 


Para peserta lomba menampilkan keahlian mereka dalam membaca Al-Qur'an dengan tartil dan tajwid yang baik, serta dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah yang berisi nilai-nilai kebaikan dan kebenaran. 


Para peserta juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam merangkai kata-kata.

 Dan menyampaikan pesan-pesan keislaman dengan jelas dan lugas. “ Selain menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan, lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para WBP,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad