Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KombisNasionalSBI

Solusi Bangun Indonesia Resmikan Batching Plant di Subang

SUBANG, KP - Guna memperluas dan mendukung kemajuan pembangunan di wilayah Subang dan sekitarnya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, meresmikan fasiltas pembuatan beton (batching plant) baru di Subang, Jawa Barat, 22 Maret 2024, yang dioperasikan oleh unit bisnisnya yaitu PT Solusi Bangun Beton (SBB), dalam kolaborasi dengan PT Bumi Duta Persada (BDP) selaku mitra. Seremoni dihadiri oleh Direktur SBB, Giri Prabowo, Direktur BDP, Munib Yusuf, serta jajaran Pemerintah Kecamatan dan Muspika Purwadadi, Subang, Jawa Barat.



Dalam sambutannya, Direktur SBB, Giri Prabowo, mengatakan di era globalisasi dan teknologi yang terus berkembang, investasi di sektor infrastruktur merupakan langkah penting untuk menciptakan peluang bisnis guna menunjang kemajuan sektor industri lainnya. “Apa yang kami hadirkan di sini (batching plant) merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan sekaligus memperkenalkan solusi beton inovatif inovasi kepada masyarakat Subang”, sahut Giri.

Berlokasi di Kawasan Intijaya Subang Industri, batching plant ini memiliki kapasitas produksi 60 kubik/jam untuk memenuhi kebutuhan produk beton berkualitas tinggi, yang dapat mendukung proyek-proyek pengembangan infrastruktur jalan tol serta pembangunan kawasan industri dan komersil yang ada di Subang dan sekitarnya.

“Meningkatnya pertumbuhan konstruksi dan infra struktur memiliki peran kunci yang dapat berdampak positif dalam berbagai aspek kehidupan dan pembangunan di suatu negara. Ini merupakan sebuah kesempatan bagi kami untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung kegiatan industri dan perekonomian di tanah air yang berkelanjutan”, tambah Giri.

Direktur BDP, Munib Yusuf, menyambut positif dengan kolaborasi yang terjalin. Ia berharap, sinergi kedua perusahaan ini bisa terus terjaga dan berkembang ke depan.

“Kami sangat berterima kasih kepada SBB yang telah mempercayai kami sebagai mitra untuk bersama-sama mengembangkan bisnis yang tidak hanya berfokus pada pengembangan diversifikasi produk saja tetapi juga meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari berbagai kegiatan pembangunan”, tutur Munib.

Kolaborasi ini merupakan yang ketiga kalinya antara SBB dan BDP. Sebelumnya sinergi serupa juga telah dilakukan di beberapa sektor infrastruktur dan konstruksi yang ada di Pamanukan, Jawa Barat dan Serang, Banten.

“Kami sangat terbuka bagi para pelanggan dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun negeri. Kami berharap, hubungan yang terjalin dengan baik ini, dapat membantu peningkatan produktivitas dari masyarakat sekitar demi mewujudkan masa depan yang kita mau”, tutup Giri.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad