Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianakWHO

Percepatan Program WHO 2024 Tim BPJPH Pusat Kunjungi Pelaku Usaha di Kalbar

PONTIANAK,KP - Dalam rangka mendukung percepatan Wajib Halal Oktober 2024 (WHO 2024), Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI menugaskan Tim Terpadu Mandatory Sertifikasi Halal Reguler BPJPH secara serentak pada 27 provinsi se-Indonesia. 

Ketua Tim Terpadu Mandatory Sertifikasi Halal Reguler BPJPH Yuan Ekananda Muhammad yang ditugasi untuk Wilayah Kalimantan Barat menuturkan, kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah sosialisasi serta diskusi interaktif antara pelaku Usaha, Satgas Layanan JPH dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Kunjungan Tim Mandatory Sertifikasi Halal Reguler BPJPH Kemenag RI didampingi oleh Satgas Layanan JPH Provinsi Kalimantan Barat menyaksikan secara langsung proses sosialisasi yang dilakukan oleh P3H Kemenag Kota Singkawang kepada para pelaku usaha.

Satu diantara Pelaku Usaha yang dikunjungi adalah UMKM Melati Cake yang bergerak pada jenis usaha Lapis Gulung dan lapis cetak di Jalan Raya Singkawang. 

Ketua UMKM Melati Cake Lilis menuturkan, bahwa usaha yang dilakukan saat ini sudah berjalan selama tujuh tahun dengan mempekerjakan karyawan sebanyak sebelas orang. Namun jenis usaha kuliner khas Singkawang tersebut belum bersertifikasi Halal.

“Alhamdulillah dengan adanya kunjungan dan sosialisasi sertifikasi halal ini, kami dapat mengetahui pentingnya sertifikat halal atas usaha yang kami lakukan” tutur Lilis.

Sementara itu Satgas Layanan JPH Provinsi Kalbar Dian Pramudya menuturkan bahwa program dukungan percepatan wajib halal Oktober 2024 telah dilakukan sosialisasi serta diskusi interaktif dengan pelaku Usaha dengan melibatkan para penyuluh agama pada empat belas Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat.

Menurutnya kegiatan pengawasan secara langsung terhadap program percepatan wajib halal Oktober 2024 di daerah menjadi penting untuk mengidentifikasi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh P3H di lapangan, khususnya di Wilayah Kalimantan Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Subbag TU Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Basuki, Technical Assistance Kepala BPJPH Riziq Maulana Yusuf, Satgas Layanan PPH Kalbar, H. Kartono, Didi Darmadi, Deni Sapriadi, Gusti Hijrah Saputra dan Ketua Tim HDI Kanwil Kemenag Kalbar Aspari.(*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad