Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianakWapres RI

Kakanwil Kemenag Muhajirin Yanis Ikuti Rakorwil Kunker Wapres RI ke Kalbar

PONTIANAK, KP - Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma'aruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma'aruf Amin di Balai Petitih, Sabtu (24/3/2024) pagi. 

Menurut Ade Ulfa Protokol Wapres RI, rencananya Wakil Presiden Ma'aruf Amin beserta istri dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa-Rabu, 26-27 Maret 2024 mendatang.

"Wapres KH. Ma'aruf Amin akan memberikan tausiah di masjid Raya Mujahidin usai shalat Isya dan dilanjutkan shalat Tarawih berjama'ah," ungkapnya. 

Keesokan harinya, Rabu (27/3/2024) Wapres juga akan dijadwalkan melantik Pengurus Komite Ekonomi Syariah Kalbar dan Penyerahan Sertifikat Halal kepada Pelaku Usaha di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Pj Gubernur Harisson menuturkan, "Semoga dengan Rakorwil ini, kita dapat menyambut dan menyukseskan kunjungan kerja Wapres RI ke Kalbar dengan pelayanan terbaik dan lancar," harapnya.

Kakanwil Kemenag Kalbar Muhajirin Yanis didampingi Kabag Tata Usaha yang juga sebagai Ketua Satgas Halal Kalbar Kaharudin, mengikuti kegiatan Rakorwil tersebut bersama seluruh stakeholders terkait.

"Kehadiran Wapres KH. Ma'aruf Amin ke Kalbar salah satu agendanya penyerahan sertifikat halal kepada pelaku usaha. Hal itu menunjukkan keseriusan dan komitmen pemerintah menjadikan Indonesia sebagai produk halal terbesar di dunia. Sesuai regulasi, semua produk kuliner harus mengantongi Sertifikat Halal pada Oktober 2024," pungkas Muhajirin.

Rencananya tiga pelaku usaha Kota Pontianak akan menerima sertifikat halal itu terdiri dari :
1. Sertifikat Halal Reguler, Nama Usaha: Bakso Cakil Malang An. Lucky Andrean Putra; 
2. Sertifikat Halal Selfdeclere, Nama Usaha: Roti Kap Mak Ngah Lif atas nama Latifah;
3. Kantin Madrasah MAN 1 Pontianak "Kantin Safira" atas nama: Fenty Shintiawaty. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad