Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagPontianaktakjil

Bagikan Tiga Ribu Takjil, Kemenag Kalbar Beri Apresiasi Bagi Pesantren Darunna'im Putri

PONTIANAK, KP - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Darunna'im Putri Pontianak yang menggelar pembagian tiga ribu takjil. Kegiatan tersebut dilakukan di Jl. Achmad Yani Bundaran Bambu Runcing, Rabu (13/04/2024) sore.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pondok pesantren Darunna'im Putri yang membagikan 3000 paket takjil kepada pengendara yang melintasi bundaran bambu runcing ini," ujar Kepala Bidang Papkis Nahruji beserta Ketua Tim Kerja Mus Mulyadi saat ikut membagikan takjil di lokasi kegiatan. 

Menurut Nahruji, kegiatan yang dilakukan Pesantren Darunna'im Putri tersebut mengubah mindset kita selama ini. Biasanya masyarakat atau donatur yang mengantarkan hadiah makanan ke pondok pesantren. Kali ini, justru pondok pesantren yang membagikan makanan untuk masyarakat luas. 

Di tempat yang sama, pimpinan Pondok Pesantren Darunna'im Putri Habib Ali Bin Yahya Bin Ridho mengatakan, memberikan Takjil merupakan salah satu cara yang paling mudah dan cukup terjangkau untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan Allah SWT tersebut. Meskipun hanya dengan memberikan secangkir air putih dan juga sepotong kue atau satu buah kurma sudah menjadi ladang pahala bagi yang memberikan.  

Habib Ali menjelaskan bahwa tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. 

"Takjil ini kita bagikan untuk pengguna jalan di sekitar tugu bambu runcing jalan Ahmad Yani dan di beberapa titik lokasi sekitar tugu bambu runcing. Semoga dengan berbagi makanan ini kita mendapatkan berkah," ujarnya. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad