Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahragaPontianak

Pontianak City Run Kembali Digelar, Ada Hadiah 88 Juta Rupiah Yang Akan Diperebutkan

PONTIANAK, KP - Pontianak City Run kembali digelar, ajang lari tahunan bergengsi ini akan kembali dilaksanakan dan akan memiliki tiga kategori yang bisa diikuti oleh pencinta olahraga lari.

Foto bersama sponsor dan panitia Pontianak City Run 2024

Ajang yang akan digelar pada 25 Februari 2024 nanti akan memiliki tema yang cukup menarik yaitu Dragon of Prosperity karena ajang Pontianak City Run ini dilaksanakan untuk memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh 2024.

Pontianak City Run 2024 akan dilaksanakan dengan Kota Pontianak menjadi rutenya, kategori Pontianak City Run 2024 terdiri dari kategori 5 Km, kategori 10 Km, dan kategori half marathon 21 Km.

Ongky Lesmana, Ketua Sporta Indonesia selaku ketua panitia kegiatan Pontianak City Run 2024 sudah banyak

"Saat ini peserta yang mendaftar sudah ada 3200 peserta dan yang mendaftar tidak hanya orang Kalbar saja, tapi juga dari seluruh Indonesia, dan ada yang dari luar negeri juga seperti Jepang, Korea, dan Malaysia yang sudah mendaftar," Ujar Ongky.

Persiapan Pontianak City Run 2024 saat ini sudah hampir rampung, untuk pendaftarannya sendiri masih akan dibuka hingga beberapa hari kedepan melalui website https://bit.ly/pontianakcityrun2024.

"Ya persiapan kita untuk Pontianak City Run 2024 ini sudah mencapai 80% dan akan rampung semuanya sebentar lagi," Jelas Ongky lebih lanjut.

Pontianak City Run 2024 ini akan memperebutkan total hadiah sebanyak 88 juta rupiah bagi peserta lomba serta ada doorprize bagi peserta lari yang beruntung yaitu motor Yamaha Lexi.

"Para peserta nantinya akan mendapatkan medali, baju lari, konsumsi dan perlindungan dari BPJS jika mengikuti ajang Pontianak City Run ini," jelasnya.

Kadisporapar Kota Pontianak, Syarif Rizal mengapresiasi kegiatan Pontianak City Run 2024 kali ini karena akan memberikan dampak yang cukup besar bagi Kota Pontianak khususnya dibidang perekonomian.

"Event ini mampu menggerakan perekonomian Pontianak, dengan datangnya para pelari dari seluruh Indonesia bahkan dari luar neger, hotel, kuliner, dan UMKM akan dapat imbasnya," ujar rizal.

"Para pelari bisa mengetahui spot destinasi menarik di Kota Pontianak saat mengikuti Pontianak City Run," terangnya lebih lanjut.

Kadisporapar berharap event ini akan berjalan lancar dan peserta yang ikut bisa bertambah lebih banyak lagi.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Herman Hofi Munawar berharap event ini menjadi ajang menemukan bakat baru diolahraga lari dan juga menjadi ajang pengenalan Kota Pontianak sebagai Sport City.

"Semoga ajang ini mampu menunjukkan bahwa Pontianak bisa menjadi Sport City, dan kami berharap masyarakat Kota Pontianak bisa menunjukkan bahwa Pontianak merupakan tuan rumah yang baik," Ujarnya.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad