Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPolres SingkawangSingkawang

Polisi Pastikan Proses Pemilu Berjalan Aman

SINGKAWANG, KP - Wakapolres Singkawang Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H. menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme selama bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wakapolres Singkawang Kompol  Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H

“Saya mengingatkan seluruh personel untuk mengutamakan pelayanan dan keselamatan masyarakat. Serta memastikan kelancaran proses pemilihan umum agar kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik,” tegas dia, Rabu (21/02/2024).

Dijelaskan lebih lanjut, pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) memiliki beberapa tujuan utama diantaranya adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Hal ini penting agar proses pemilihan dapat berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak manapun,” ujarnya

Selain itu Pengamanan di TPS juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam pemilihan. Dengan kehadiran petugas keamanan, diharapkan dapat meminimalisir potensi tindakan manipulasi atau pelanggaran yang dapat merugikan integritas pemilihan.

Selain itu, kata Waka Polres, Petugas keamanan di TPS juga bertugas untuk memastikan netralitas seluruh proses pemilihan.

“Mereka harus bersikap profesional dan tidak terlibat dalam upaya memengaruhi hasil pemilihan secara tidak sah,”tambahnya.

Dengan hadirnya Pihak Kepolisian akan Memberikan Rasa Aman kepada masyarakat khususnya para Pemilih, Pengamanan di TPS juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilih.

Dengan adanya keamanan yang terjamin, diharapkan pemilih dapat memberikan hak suaranya tanpa tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

Selain itu Pihak Keamanan juga bertugas untuk Mengawal Logistik dan Kelancaran Proses pemungutan suara. Dengan demikian ungkap Tri, pengamanan di TPS memiliki peran penting dalam menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi dalam pemilihan umum.

Pengamanan TPS selama proses pemilihan dapat tetap terjaga dengan baik dan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya secara aman dan nyaman.

“ Polres Singkawang dan jajarannya siap bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh tahapan pemilihan di Kota Singkawang,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad