Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPj Sekda SingkawangSingkawang

Ajukan Rencana Pembangunan Sesuai Kebutuhan Bukan Kemauan

SINGKAWANG, KP - Pj Sekda Kota Singkawang Aulia Candra, meminta masyarakat mengusulkan rencana pembangunan sesuai dengan kebutuhan. Hal itu agar perencanaan pembangunan di Singkawang bisa lebih baik dan sesuai dengan visi misinya.

Pj Sekda Kota Singkawang Aulia Candra

“Saya minta masyarakat mengajukan rencana sesuai kebutuhan bukan kemauan,”  ujar dia, Selasa (06/02/2024).

Hal itu, kata dia lagi,  agar perencanaan pembangunan di Singkawang kedepannya bisa lebih baik lagi, dan sesuai visi misi rencana pembangunan kota Singkawang. 

“Jangan sampai apa yang dikerjakan tidak selaras dengan yang ada dalam rencana pembangunannya,” tambah Aulia 

Ia menerangkan arah pembangunan tidak hanya bertumpu pada pemerintah semata. Menurutnya keterlibatan masyarakat sangat diperlukan.  

Dengan menyalurkan aspirasi melalui wakilnya di DPRD agar tercipta sebuah sinkronisasi arah pembangunan.

Sebagai daerah berpotensi rawan banjir, masyarakat di Singkawang Tengah diminta lebih aktif terlibat dalam mendukung program Pemkot Singkawang dalam mengatasi masalah tersebut.

Oleh sebab itu, Pj. Sekda meminta keikhlasan warga dalam menyumbangkan sedikit tanahnya.  Untuk dijadikan drainase guna mempercepat proses pembangunan.

Dikatakan dia, khusus penanganan banjir yang menjadi momok bagi masyarakat, dia  minta ketika ada program pemerintah membangun drainase, agar warga mengikhlaskan sedikit tanahnya kurang lebih 0,5 (setengah) meter untuk dijadikan drainase.

“Biaya terbesar dalam sebuah pembangunan itu, salah satunya adalah ganti rugi pembebasan lahan.  Dan itu yang sering menjadi penghambat proses percepatan pembanguan tersebut,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad