Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BanjirKalbarSingkawang

Patroli Antisipasi Potensi Bencana Banjir

SINGKAWANG, KP - Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa, Polsek Singkawang Tengah, AIPDA Rahmat Dharmansyah, bekerjasama dengan Babinsa Jawa dan Lurah Jawa melaksanakan patroli Tiga Pilar, monitoring banjir di Jalan Cempaka, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah.

Tiga pilar kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah laksanakan patroli monitoring banjir

Tindakan ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi bencana banjir yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Ketiga pilar keamanan ini berkolaborasi secara aktif guna memastikan keselamatan dan kenyamanan warga setempat.

Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Jawawi melalui AIPDA Rahmat Dharmansyah, Rabu (17/01/2024) menuturkan, Patroli tersebut dilakukan dengan seksama, melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah.

“Patroli ini untuk memonitor kondisi drainase, tinggi air sungai, dan kemungkinan kerusakan infrastruktur yang dapat diakibatkan banjir,” jelas dia.
Keberadaan ke Tiga Pilar di lapangan juga bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

“Sehingga informasi terkait potensi bencana dapat lebih cepat tersebar dan diatasi,” katanya
Selain itu, AIPDA Rahmat Dharmansyah sebagai Bhabinkamtibmas memberikan edukasi kepada masyarakat seputar langkah-langkah keselamatan dan evakuasi yang perlu diambil apabila terjadi banjir.

 Hal ini, jelas dia menjadi bagian integral dari tugas polisi sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Langkah proaktif ini mendapatkan apresiasi dari warga setempat, yang merasa diakomodir dan dilibatkan dalam upaya pencegahan bencana.

 Dengan kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah kelurahan, dan masyarakat, diharapkan wilayah Kelurahan Jawa yang terdampak banjir, dapat tetap aman dan terhindar dari potensi kerugian akibat banjir. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad