Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

cegah banjirKalbarpintu airSingkawang

Bhabinkamtibmas Deteksi Dini Sungai dan Pintu Air

Singkawang,  Kapuaspost.web.id - Banjir kerap terjadi di sebagian wilayah kota Singkawang,  terlebih lagi pada saat penghujan sebentar saja jalan jalan sudah digenangi air.

Untuk itu para Bhabinkamtibmas di Kota Singkawang  melakukan deteksi dini disejumlah sungai dan pintu air yang ada di wilayahnya.


Guna menghindari dan antisipasi banjir agar dapat di antisipasi apabila terjadinya Hujan deras dan banjir


 Kapolsek Singkawang Utara AKP Parnadi, SH, Sabtu (25/11/2023) menugaskan semua Bhabinkamtibmas Khususnya diwilayah hukum Polsek Singkawang Utara.


 Sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Setapuk Besar,  melakukan deteksi dini dan memantau titik-titik rawan banjir serta melakukan koordinasi dengan apartur kelurahan setempat.


Kegiatan pemantauan ini dilakukan Aipda Agus H Bhabinkamtibmas Kel.Setapuk besar untuk memonitor apabila terjadi lonjakan debit air dikarenakan curah hujan yang dan prediksi pasang air rob.


“Apabila ada kediaman warga yang tergenang air dapat segera di ambil tindakan dengan cepat dan tepat,”  ungkap Bhabinkamtimbas. 


Selain itu kata dia, memberikan imbauan kepada anak anaknya yang sedang bermain air di bantaran sungai. 


Untuk selalu berhati hati guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan mengingat arus air cukup deras.


Kemudian, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Bulan,  Aipda Deni Susanto juga melakukan  pemantauan dibeberapa titik rawan banjir dan sungai yang berada di wilayah binaannya. “Hal ini guna antisipasi apabila ada warga yang membutuhkan bantuan untuk evakuasi,” tegas dia.


Kegiatan pemantauan ini, kata Aipda Deni, dilakukan agar dapat memonitor apabila terjadi lonjakan debit air.


Karena curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari wilayah hulu sungai. “Apabila ada kediaman warga yang tergenang air, dapat segera teratasi dan diambil tindakan cepat dan tepat,” pungkasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad