Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Akan Terus Jaga Kelestarian Alam

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 500 bibit di Kawasan Sungai Kupah Kec. Sungai Kakap (9/9).



Kegiatan ini merupakan kegaitan CSR rutin Astra Motor Kalbar setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjaga keanekaragaman hayati Indonesia, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, dengan adanya semangat Sinergi Bagi Negeri, management Astra Motor Kalbar bekerja sama dengan komunitas pecinta lingkungan Kalbar melakukan beragam aktivitas yang berguna bagi ekosistem lingkungan di Kalimantan Barat.

Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Lukas Ferinata mengatakan bahwa pihaknya berkumpul dengan satu tujuan bersama yakni menanam pohon mangrove untuk melindungi dan memperluas ekosistem mangrove di Kawasan Sungai Kupah dan tindakan sederhana ini akan memiliki dampak besar dalam menjaga keseimbangan alam dan kehidupan berbagai spesies di wilayah ini.

“Program penanaman bibit mangrove ini merupakan kegiatan rutin Astra Motor Kalbar setiap tahunnya, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya sebagai obyek pariwisata dan mencegah atau mengurangi abrasi laut”. Ungkap Lukas.

Lukas juga menjelaskan tentang pentingnya mangrove bagi pantai atau pesisir. “pohon mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan.

Hutan mangrove juga diyakini dapat bermanfaat untuk menstabilkan garis Pantai, mengurasi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut dikarenakan topografi wilayah pesisir Sungai Kupah yang berbatasan langsung dengan garis pantai yang cukup panjang, inilah yang menjadi satu alasan mengapa tanaman mangrove menjadi salah satu hal yang cukup signifikan untuk menjaga terhidar dari bahaya abrasi”. Tutup Lukas.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad