Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSingkawangTMMD

TMMD Mempercepat Pelaksanaan Pembangunan Daerah

Singkawang, Kalbar - Kapuaspost.web.id -Pj. Sekda bapak Aulia Candra, S. Stp, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 tahun 2023 Kodim 1202/Skw,  bertempat di lapangan upacara SDN 67 Singkawang Timur, Jalan Mantoman, RT 009 RW 002,  Kelurahan Nyaromkop,  Kecamatan Singkawang Timur, Rabu (12/7/2023). 

Foto///Pembukaan TMMD ke 117 bertempat di lapangan upacara SDN 67 Singkawang Timur//


“Program TMMD ini masih sangat dibutuhkan dan keterlibatan unsur TNI untuk turut membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah masih sangat relevan,” terang dia.


Aulia berpesan tetap jaga dan peliharalah selalu semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang sudah terbina dengan baik. Sehingga sinergisitas antara TNI, Pemerintah Daeran dan masyarakat akan semakin meningkat.


Dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.


“TMMD juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI ini telah menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI,” ungkapnya.


Melalui kegiatan TMMD  Aulia berharap dapat mengoptimalkan berbagai program lintas sektoral. Untuk  Kota Singkawang semakin baik dan sejahtera.

“Saya berharap dengan bangunan yang sudah di kerjakan oleh anggota TNI dan masyarakat ini dapat di jaga dan di pelihara dengan baik,” kata dia berpesan.


Dalam kesempatan yang sama Dandim 1202/Skw ,Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.sos,mengatakan,untuk diketahui, pada TMMD ke-117 Tahun 2023 ini terdapat sasaran fisik,  berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur,  di antaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembukaan jalan rambat beton,  pembuatan posyandu,  pembangunan gedung serba guna.


“Selain itu juga terdapat sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat oleh instansi terkait,” tegasnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad