Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarParalayangSingkawangTROI

Singkawang Tuan Rumah Kejurnas Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri I

 


Foto: PJ. Walikota Sumastro memberikan keterangan. 

Singkawang,Kalbar- Kapuaspost.web.id- Kota Singkawang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1. 


"Kejurnas ini akan diselenggarakan di Puncak Rindu Alam Singkawang," ujar Kepala Dinas Logistik Lanud Harry Hadisoemantri Mayor Kal Sandi Ramdani  Senin (22/5/2023).


TROI Seri 1 ini, kata dia merupakan event kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan Pemerintah Kabupaten/Kota setempat. Dalam hal ini adalah Pemerintah Kota Singkawang.

“Kejurnas ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini pada 25-28 Mei 2023. Sejauh ini, peserta yang sudah mendaftarkan diri secara online sebanyak 184 orang.


Sandi Ramdani menjamin beberapa tahapan persiapan kegiatan Kejurnas sudah mendekati kata rampung. Demi menjamin kelancaran pelaksanaan Kejurnas ini terdapat beberapa hal yang masih perlu pihaknya lengkapi.


Pada kesempatan yang sama  Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro menilai pelaksanaan Kejurnas Paralayang TROI Seri 1 ini akan menjadi momen bersejarah bagi Kota Singkawang. Ia berharap kejurnas ini menarik antusiasme publik dimana ia memastikan dampak kunjungan masyarakat dapat meningkatkan pendapatan daerah di bidang pariwisata.


“Kalau sisi pertandingan, saya tidak meragukannya. Tapi sebuah kejuaraan, harus bisa menarik perhatian masyarakat untuk bisa menyaksikannya. Sehingga, kunjungan wisatawan naik dan berdampak pula tingkat hunian hotel-hotel. Mudah-mudahan, kejurnas ini mendapat sambutan yang hangat dan mengundang rasa penasaran karena merupakan yang pertama,” jelas dia.


Selain itu, Sumastro memberikan beberapa pandangan dan arahan kepada pihak panitia pelaksana untuk memperhatikan beberapa aspek demi menyemarakan kegiatan ini. Salah satunya dengan melibatkan partisipasi beberapa UMKM Kota Singkawang.


“Kita beri space (ruangan) buat para UMKM Kota Singkawang untuk dapat menawarkan dan memperkenalkan produk unggulannya. Kita coba hubungi koordinatornya karena para pelaku UMKM Kota Singkawang ini sudah membentuk suatu komunitas,” ujarnya. (cok)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad