Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

GerindraNasionalPPPWiranto

Pengikut Wiranto terbelah Ke Gerinda dan PPP Sesuai Haluan

Kapuaspost.web.id-  Jelang Pemilu 2024 sejumlah mantan kader Partai Hanura pengikut Wiranto  yang berhaluan Nasionalis di arahkan dan diserahkan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, pada hari ini, Senin (1/5).

“Ada yang kemudian memilih untuk jalur politik yang berhaluan nasionalis, itu juga akan saya sampaikan nanti ke Pak Prabowo,” kata Wiranto di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (1/5), Dilansir dari CNN Indonesia.


Wiranto menyebut pengikutnya itu memiliki haluan politik nasionalis. Dia yakin mereka akan cocok bergabung dengan partai besutan Prabowo. Ada pula eks kader Hanura yang berhaluan politik religius. Wiranto telah menyerahkannya ke Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.


“Saya mengantar sekarang teman-teman dari kelompok seperjuangan saya yang kemudian memilih PPP,” ujarnya.


Wiranto adalah salah satu pendiri Hanura pada November 2006 usai pensiun dari militer.


Dia pernah menjadi ketua umum dan calon wakil presiden pada 2009.Dia mengaku keluar dari Partai Hanura yang ia dirikan karena sudah tak sesuai dengan pemikirannya.


“Karena satu dan lain hal di mana navigasinya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan, terpaksa saya melepaskan kapal perang itu,” kata Wiranto 


Saat ini, Partai Hanura dipimpin Oesman Sapta Odang (OSO).Hanura tak memiliki kursi di DPR RI setelah gagal memenuhi ambang batas parlemen pada Pemilu 2019.

Admin.  Sumber: nkripost.com


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad