Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Aplikasi SilonBacalegKalbarKPU SanggauSanggau

KPU Sanggau Gelar Sosialisasi Dan Bimtek Tatacara Pengajuan Bacaleg dan Penggunaan Aplikasi Silon

Sanggau,Kalbar- Kapuaspost.web.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar Sosialisasi Tata cara pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sanggau dan Penggunaan aplikasi Silon dalam pemilu tahun 2024, di Aula Mahoni Hotel Meldy Sanggau, Selasa (25/4/23).

Kegiatan yang di ikuti oleh para perwakilan partai politik, dan undangan dari perwakilan Polres Sanggau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.


Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto menjelaskan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang di gelar terkait PKPU tahun 2023 tentang pencalonan anggota DPRD khusus Kabupaten Sanggau.


Ia mengatakan Bimtek tentang tata cara  pencalonan anggota DPRD wajib diketahui oleh para perwakilan Partai Politik yang ikut dalam Pemilu 2024.


" Sosialisasi ini kita gelar bertujuan agar nanti sampai penyusunan berkas pencalonan sampai calon tetap yang akan diumumkan pada tanggal 3 November 2023 tidak ada permasalahan yang timbul terkait dengan tahapan tahapan pencalonan tersebut," terang Martinus Sumarto.


Ketua KPU Sanggau mengatakan akan menindak lanjuti kegiatan tersebut dengan mengadakan Helpdesk bagi partai politik untuk berkoordinasi apabila ada keraguan bagaimana tata cara pengisian pengimputan ke anggotaan di aplikasi Silon. 


" Tahapan pencalonan sudah dimulai dengan kami mengumumkan kemudian nanti partai politik dapat mengajukan bakal calon, setelah itu natinya ada proses verifikasi, kemudian ada proses perbaikan dan ada penetapan bakal calon sementara sampai penetapan bakal calon tetap," terang Martinus Sumarto.


Untuk diketahui Sejauh ini ada 18 partai politik yang ikut pemilu di kabupaten Sanggau, namun dia mengatakan belum tau pasti apakah 18 partai politik itu akan mengajukan calonnya atau ada yang tidak mengajukan calon tambah Sumarto. 


" Jadi kita belum tau pasti apakah semua partai politik akan ajukan calonya atau tidak, kita tunggu saja nanti," pungkasnya.(Laiman

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad