Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Jalan LongsorJhon HendriKalbarPUPRSanggautinjau

Jalan Nasional Penghubung Antar Kota Kabupaten yang Longsor Diperbaiki

Sanggau-Kalbar, Kapuaspost.web.id- Reaksi Cepat Kementrian PUPR  Perbaiki Jalan Nasional Yang Ambruk Terkena Longsor Di Kota Sanggau.

Foto: Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau H. Jhon Hendri, saat meninjau langsung lokasi longsor yang saat ini sedang dilakukan pengerjaan perbaikannya. Rabu (5/4).

Jalan Nasional yang menjadi penghubung antar Kabupaten yang berada di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, yang mengalami longsor  separuh badan jalan ambruk saat ini mulai dilakukan pengerjaanya oleh Kementrian PUPR.


Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, H.Jhon Hendri Rabu (5/4) saat meninjau lokasi longsor menyampaikan terhitung sejak tahun 2022 sudah terjadi 3 kali tanah longsor di Jalan Jendra Sudirman.


"Ini yang ketiga kalinya Jalan Nasional ini longsor sejak tahun lalu dan ini merupakan titik ke empat yang lokasinya tidak berjauhan."


" Yang kali ini sudah sekitar 2 minggu kejadian tanah longsor sepanjang 30 meter yang menyebapkan separuh badan jalan tersebut ambruk, dan itu sudah kita koordinasikan, kita juga bersyukur laporan kita ke PUPR di respon dengan cepat dan saat ini sudah mulai di lakukan pengerjaan perbaikan jalan," Tambah Jhon Hendri.


Jhon Hendri mengatakan lokasi jalan yang longsor merupakan jalan penghubung itu menjadi akses penting yang tidak boleh di tutup, maka oleh itu pengerjaan perbaikan jalan mesti dilakukan secepatnya.


" Karna jalan yang terkena longsor adalah akses utama maka pengerjaanya harus di lakukan secepatnya, apa lagi saat ini bulan Ramadhan kita berharap di hari Raya Idul Fitri jalan tersebut sudah selesai di perbaiki, agar lalu lintas di jalan tersebut dapat kembali normal seperti biasanya," ungkap Jhon Hendri.


"Untuk pengguna jalan harap berhati hati terlebih dilokasi rawan longsor ini, saat ini jalan sedang diperbaiki semoga sebelum lebaran jalan ini selesai" Tutup nya penuh harap. (Laiman) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad