Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BNNKalbarKapuasPekatRehabSanggau

11 Orang Terjaring Razia Pekat Di Kota Sanggau, Satu Positif Narkoba.

Sanggau, Kalbar- Kapuaspost.web.id-  Razia penyakit masyarakat (Pekat) kembali dilakukan oleh Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri dan BNNK Sanggau, Jumat 29 Maret 2023 malam. Razia kali ini menyasar ke lokasi penginapan, Hotel dan rumah kos yang berada di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Razia di mulai pukul 21:00 sampai pukul 03:00 dinihari, menjari 11 orang diantaranya 6 wanita dan 5 pria.


Hery Ariandi Kasi Rehabilitasi BNNK Sanggau  mengatakan, mereka yang terjaring kesemuanya dilakukan tes urin. dari hasil tes urin satu orang positif narkoba, Kamis (30/3). 


" Ya, mereka yang terjaring kita tes urin semua, tari hasil tes urin terdapat satu orang terindikasi narkoba golongan thc/ganja dan golongan amfetamin," jelas Hery.


Hery menyebut satu orang yang terindikasi narkoba itu terjaring di salasatu rumah kos yang ada di wilayah Kota Sanggau.


" Yang bersangkutan terjaring didalam rumah kost dan sedang berduaan dengan pacarnya di dalam kamar kost, awalnya yang bersangkutan menolak dan tidak mengakui tetapi setelah dilakukan assessment singkat akhirnya yang bersangkutan mengakui menggunakan narkoba,"ujar Hery


Untuk selanjutnya pihak BNN Sanggau menunggu surat berita acara penyerahan yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


" Natinya yang bersangkutan akan kita ikut sertakan dalam program rehabilitasi yang ada di BNNK Sanggau," pungkas Hery.

 

Di tempat yang terpisah, kepala BNN Kabupaten Sanggau, Rudolf Manimbun membenarkan hal tersebut Ia menyampaikan dengan seringnya dilaksanakanya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak berkurangnya pengguna narkoba di wilayah Kabupaten Sanggau.


" Kegiatan razia pekat seperti ini sangat bermanfaat demi meminimalisir penggunaan narkoba di  Sanggau," pungkasnya. (Laiman) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad