Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

Agus PriyantoKadin KalbarKalbarPontianak

Pasca Joni Isnaini Kembali Bermasalah Hukum, Kadin Kalbar Di Carateker, Ini Penjelasannya

PONTIANAK- Kapuaspost.web.id- Setelah kepengurusan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Barat yang dipimpin Joni Isnaini berakhir, maka dibentuklah kepengurusan sementara (Caretaker) Kadin Kalimantan Barat, yang diketuai oleh Arya Rizqi Darsono sesuai nomor: Skep/070/DP/II/2023
Foto: Agus Priyanto juru bicara Caretaker Kadin Kalimantan Barat. 

Nantinya pengurus Caretaker  Kadin Kalimantan Barat ini akan menggelar Musyawarah Provinsi yang akan memilih Ketua Umum Kadin Kalbar definitif.

Hal tersebut disampaikan Agus Priyanto yang merupakan salah seorang Wakil Ketua Umum dan juga sekaligus sebagai juru bicara Kepengurusan Caretaker Kadin Kalbar, Ia mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan sementara Kadin Kalimantan Barat, maka kepengurusan Kadin Kalimantan Barat dengan Nomor: Skep/ 099/ DP/ IX/2021  sudah dinyatakan tidak berlaku oleh Kadin Indonesia.

“Terima kasih kepada Pak Joni Isnaini yang sudah membawa Kadin Kalimantan Barat lebih baik,” ungkap Agus Priyanto kepada wartawan pada hari Rabu (8 Maret 2023).

Menurut Agus Priyanto, adapun tugas utama caretaker Kadin Kalimantan Barat antara lain, menjalankan tugas dan fungsi organisasi Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalimantan Barat, sampai terbentuknya kepengurusan Kadin Kalimantan Barat baru yang definitif melalui musyawarah provinsi.

“Mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Provinsi Kadin Kalimantan Barat dalam waktu dekat,” tuturnya.

Melaksanakan konsolidasi organisasi pembentukan Kamar Dagang Industri (Kadin)  Kabupaten dan Kota sebagai persiapan Musyawarah Provinsi Kadin Kalimantan Barat yang rencananya akan diselenggarakan pada tahun 2023 ini.

“Sesuai Harapan Kadin Indonesia bahwa kedepan hanya ada satu Kadin Provinsi di Kalimantan Barat, sesuai dengan Keputusan Presiden no 18 tahun 2022,” jelasnya

Oleh karenanya Agus Priyanto sangat berharap, salah satu tugas sebagai caretaker dalam rangka untuk melakukan konsolidasi serta rekonsiliasi Kadin Kalimantan Barat yang inklusif dan kolaboratif. (Adm/tim liputan***).

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad