Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarPADAKU Polres di SanggauSanggau

Organisasi Mahasiswa PSDKU Polnep di Sanggau adakan Buka Puasa Bersama

SANGGAU, KALBAR-Kapuaspost.web.id-Agenda tahunan yang sempat tertunda kembali dilaksanakan Organisasi mahasiswa (Ormawa) di Kampus PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, Senin (27/3) kemarin. 

Agenda tersebutyakni buka puasa bersama bagi mahasiswa yang beragama Islam sebagai bentuk silaturahmi. Kegiatan dipusatkan di lantai dua gedung serbaguna kampus tersebut.


Kegiatan yang juga diikuti oleh sejumlah dosen dan unsur akademik lainnya tersebut menghadirkan Ustaz Qomar Laela selaku penceramah. Tausiah dilakukan sembari menunggu berbuka. Setelahnya, dilanjutkan dengan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah. 


Penanggung jawab kegiatan, Julyan Fahri mengatakan buka puasa bersama tersebut diinisiasi oleh UKMI Al-Ikhlas, MPM, BEM, serta HMJ Teknologi Perkebunan, Akuntansi dan Teknologi Mesin. Buka puasa bersama tersebut juga merupakan kali kedua dilaksanakan dari sebelumnya.


"Pertama dulu dilaksanakan tahun 2018. Setelahnya tidak lagi dilaksanakan karena masa pandemi. Meski sudah lama baru dilaksanakan lagi, tapi tidak mengurangi rasa khidmat," katanya.


Sementara itu, Rahman Sastrawan selaku perwakilan dosen menyampaikan terima kasih kepada panitia serta mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Sehingga aktivitas kampus dapat kembali dihidupkan oleh mahasiswa.


"Saya ucapkan terima kasih kepada narasumber, dosen, staf dan pembina yang sudah hadir. Tidak lupa juga rekan-rekan panitia dan mahasiswa yang sudah menyelenggarakan serta menyukseskan kegiatan ini dengan sukses, hingga berjalan lancar sebagaimana mestinya," katanya.


Menurut Rahman, tujuan utama kegiatan buka puasa bersama tersebut tidak hanya mempererat silahturahmi tetapi menjadi salah satu keharusan muslim menjalin dua hubungan yaitu hablum minallah dan hablum minannas. Semoga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan rutin setiap tahun. (wesg)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad