Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Generasi #Cari_aman Wujudkan Keselamatan Dalam Berkendara

PONTIANAK - Padatnya jalan raya bukan hanya dipenuhi oleh orang-orang dewasa yang berkesibukan pulang dan pergi dalam bekerja, namun saat ini pelajar juga banyak berpartisipasi memenuhi jalan raya ketika jam mulai dan selesai aktifitas belajar mengajar seperti pagi hari untuk masuk sekolah dan siang atau sore hari untuk pulang ke rumah.



Atas dasar ini-lah, Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar) kali ini beserta Polresta Pontianak Kota, menyoroti siswa-siswi di Kota Pontianak untuk diberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara yang aman dan nyaman ketika naik sepeda motor.

“Kami Astra Motor Kalimantan Barat berharap siswa-siswa yang berada di Kota Pontianak paham akan keselamatan berlalu lintas dan bersedia menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara dengan panggilan Generasi #Cari_aman,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Senin (20/3/2023).

Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polresta Pontianak Kota memberikan pemahaman keselamatan berkendara yang seru dan mudah dipahami oleh para pelajar di SMA N 3 Pontianak pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023.

Banyak keseruan yang dinikmati oleh para siswa dari edukasi tentang peraturan lalu lintas dan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman.

"Edukasi kali ini memiliki beberapa bagian seperti pengujian kompetensi siswa sebelum edukasi, penyampaian materi, hingga diskusi #Cari_aman dan Uji Kompetensi akhir yang berhadiah menarik dari Astra Motor Kalbar," tuturnya.

Untuk para pelajar yang saat ini memiliki aktifitas yang padat dan mengharuskannya untuk menggunakan sepeda motor melalui jalan raya, dengan menggunakan kendaraan bermotor sebagai transportasi utamanya.

Astra Motor Kalimantan Barat berbagi beberapa tips untuk para pelajar di Kota Pontianak, berikut diantaranya:

1. Memiliki Surat Izin Mengemudi

Untuk dapat menggunakan kendaraan bermotor para pelajar diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi, SIM ini menjadikan bukti bahwa pelajar tersebut siap untuk mengendarai kendaan bermotor.

2. Menggunakan Perlengkapan Berkendara

Para pelajar mungkin kebanyakan masih belom paham manfaat dari menggunakan perlengkapan berkendara dan berfikir menggunakan perlengkapan berkendara membuat gerah, ribet dan tidak keren. Namun, pikiran tersebut harus dirubah yang tadinya gerah, carilah yang tidak gerah dan yang ribet carilah yang tidak ribet serta yang tidak keren carilah yang keren sesuai dengan gaya masing-masing tetapi harus diingatkan lagi harus aman ketika dipakai.

3. Menghindari Jalan Yang Macet

Bukan hal baru lagi mengetahui bahwa Pontianak memiliki beberapa jalanan yang macet, untuk para pelajar dapat menghindari jalan macet tersebut, dan pertanyaannya bagaimana kalau hanya jalan itu satu-satunya akses ke tujuan, para pelajar bisa melalui jalan tersebut lebih awal untuk menghindari kemacetan dijalan raya.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda, memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad