Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKekerasanPolres SanggauSanggau

Tingginya Kasus Kekerasan terhadap Perempuan Dan Anak Di Sanggau

SANGGAU -Kapuaspost.web.id- Sejumlah Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sanggau menjadi pusat perhatian. Jumlah kasusnya meningkat drastis pada Bulan kedua dibandingkan bulan di awal tahun 2023. Kondisi ini mesti mendapat perhatian serius agar kasus serupa tidak kembali terulang di kemudian hari.

Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Sulastri mengatakan di awal tahun 2023 atau di Bulan Januari terdapat 3 kasus sedangkan  Februari terdapat 6 kasus perempuan dan anak. Kasus tersebut berasal dari tiga daerah kecamatan yakni, Kapuas, Meliau dan Toba.


"Untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di bawah umur itu ada sembilan totalnya pada Bulan Januari 3 dan Februari meningkat dia kali lipat. Jumlah ini cukup banyak. Kami berupaya terus dalam penangananya," ujar dia, Selasa (28/2) di ruang kerjanya.


Pelaku ini mayoritas merupakan orang dekat korban, baik itu yang terjadi pada perempuan maupun pada anak. Mereka yang seharusnya melindungi malah melakukan hal-hal yang merugikan korban dan keluarga. Untuk para pelaku sudah ditangani oleh penyidik guna mengungkap penyebab mereka melakukan perbuatan tersebut dengan berbagai modus. 


Ditambahkan Kasat Terkait dengan hukuman bagi para pelaku, Ancaman pidananya minimal 5 tahun kurungan dan maksimal 15 tahun kurungan.


"Mestinya ya para pelaku ini dihukum berat sesuai dengan perbuatannya. Kami, berusaha semaksimal mungkin agar mereka diberikan hukuman yang berat agar muncul efek jera. Hukuman itu ya sebagai akibat dari perbuatan pelaku," katanya.


Sulastri mengimbau kepada orang tua, secara umum kepada masyarakat untuk bersama-sama untuk melakukan pengawasan sehingga peristiwa-peristiwa serupa tidak kembali terjadi di Sanggau. Kemudian, apabila mendapati kasus tersebut agar tidak sungkan melapor kepada kepolisian.  (Laiman-Gg) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad