Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BandungKNPINasional

Luhut Binsar Panjaitan : SK-Kemenkumhamnya Kan Sudah diberikan Ke Ryano Panjaitan, seharusnya KNPI Sudah Satu.

Kapuaspost.web.id- Bandung-   Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan hadir dalam Rakernas DPP KNPI dan Musyawarah Agung di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, 3-4 Februari 2023 secara Virtual.


Dalam sambutannya menegaskan Ketua Umum DPP KNPI hanya satu, yakni M. Ryano Panjaitan.  "Saya kira anak muda tidak perlu kesana kesini cukup satu saja. Ryano ini punya passion membangun kebersamaan diantara anak muda. Ryano itu punya jiwa leadership dan tekun mendorong KNPI menjadi organisasi yang hebat ke depan.”ujar Luhut dalam sambutannya, Jum’at (3/2/2023).

Senada dengan Luhut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya didepan peserta Rakernas KNPI dan Musyawarah Agung berharap KNPI tidak terpecah belah. Ia menilai pemuda punya peran penting menjaga Indonesia di koridor yang benar seraya menitipkan pesan agar KNPI menjadi pelopor yang menyiram air dalam dinamika pembangunan bukan menyiram bensin.

“Saya berharap KNPI ini tidak pecah belah. Sesuai dengan SK Kemenkumham-nya, diberikan kepada ketua umum Riyanto Panjaitan. Perselisihan yang ada harus dihilangkan sehingga KNPI mampu memajukan Indonesia. Apabila, pemuda hanya memupuk bencian maka Indonesia bisa bernasib seperti Yugoslavia atau India.” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI M. Ryano Panjaitan dalam sambutannya kembali menegaskan visi besar KNPI yang dipimpinnya yakni, Activispreneur. Kata Ryano, activispreneur adalah sintesis yang menggabungkan aktivisme berlandaskan intelektual, advokasi dan jaringan sebagai kekuatan aktivis dengan kekuatan entrepreneurship yatitu kemandirian dan inovasi.

“Activispreneur itu mendorong aktivis mandiri secara ekonomi dan mendorong entrepreneur memiliki jiwa sosial yang tinggi. Activispreneur diharapkan bisa menjawab persoalan pemuda yang berdasarkan survey sekitar 60-70% aktivis pemuda belum mandiri dan belum berdikari secara ekonomi.”papar Ryano.

Sebagai langkah kongkrit mengaplikasinya visi KNPI activispreneur pada Rakernas KNPI dan Musyawarah Agung tersebut Ryano melaunching tiga produk sekaligus, yaitu, activispreneur card, mobile apps KNPI berbasis android & iOS dan activispreneur academy & incubator.

“KNPI sudah menandatangani MOU dengan Wiranesia Foundation untuk program activispreneur academy & incubator. Selain itu akan kita gelar Kirab Budaya bersama raja raja dan sultan serta tokoh adat nusantara.”pungkas Ryano Panjaitan.(Rakadith4) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad