Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarpolriSekadau

Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Polres Sekadau Kerahkan Ratusan Personel

Sekadau- Kapuaspost.web.id- Menjelang tahun baru 2023, Polres Sekadau melakukan berbagai upaya guna mendukung kondusifitas khususnya pada malam pergantian tahun yang umumnya dirayakan masyarakat dengan beragam acara.

Upaya tersebut diawali dengan apel kesiapan yang berlangsung di halaman Mapolres Sekadau pada Sabtu (31/12/2022) sore yang diikuti oleh gabungan pleton TNI - Polri dan Dishub.


Pada malam harinya, Polres Sekadau menggelar patroli skala besar serta menempatkan ratusan personel di sejumlah ruas jalan untuk mengantisipasi dan mencegah kerawanan kamtibmas pada malam tahun baru.


Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menyebutkan, 115 personel dikerahkan untuk mengamankan momen perayaan tahun baru. Ploting personel dilakukan pada tempat dan lokasi yang diperkirakan menjadi titik kumpul masyarakat.


Sedangkan patroli gabungan merupakan show of force serta bentuk sinergitas TNI, Polri dan stake holder terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan tahun baru di Kabupaten Sekadau.


Lebih lanjut Kapolres Sekadau menyampaikan, pengamanan turut dilakukan Polsek jajaran guna mengantisipasi kerawanan pada malam puncak pergantian tahun seperti pawai kendaraan, kebut-kebutan dan aksi balap liar.


Selain itu, pengamanan terus dilakukan Polres Sekadau pada beberapa Gereja yang menggelar Misa malam tahun baru. Kehadiran Polri tak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.


Secara umum, perayaan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Sekadau berjalan aman dan kondusif. "Selamat tahun baru 2023, mari kita jalani dengan semangat baru dalam meraih tujuan dan harapan," ucap Kapolres Sekadau, Minggu 1 Januari 2023. (Rilis-Dibas) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad