Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarLanud

Pembukaan FESA 2022 Dihadir oleh Danlanud Secara Virtual

PONTIANAK - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H.,  didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Shinta Prasetiya Halim,  menghadiri pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-6 Tahun 2022 yang  resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA.,  secara virtual , Selasa (10/01/2023).

Menurut Kepala Staf Angkatan Udara, selaku pembina utama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), beliau menilai pelaksanaan FESA merupakan sebuah komitmen dalam upaya memajukan pendidikan bagi generasi muda penerus bangsa.

Lanjutnya, FESA merupakan sarana penumbuh kreativitas, motivasi belajar serta karakter jiwa sosial di dalam diri siswa-siswi Sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam pembukaan FESA ini turut hadir Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetiyo. Dalam sambutannya  berharap FESA dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas  Sekolah Angkasa, dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa.

Acara yang mengangkat tema " Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi dan Raih Angkasa Hebat". Di akhir sambutannya Kasau berharap FESA dapat menumbuhkan semangat dalam persaingan positif pada seluruh civitas Sekolah Angkasa, dan juga sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan yang bermuara pada terciptanya kecerdasan kehidupan bangsa.

FESA tahun ini menyelenggarakan AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olympiad) tingkat SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Indonesia. Selain itu, FESA juga memberi apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inspiratif dan pemilihan Ketua Cabang yang berdedikasi.

Turut juga mengikuti pembukaan FESA, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini  selaku Ketua Harian Yasarini Ibu Thres Gustaf Brugman, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan Yasarini Pusat, Pembina Harian Yasarini Pusat, Pembina dan Ketua Pengurus Perwakilan Kodiklatau, Koopsud I, Koopsud II, dan Koopsud III dan Para Komandan Satuan Jajaran.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad