Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Pelajar Rentan Dengan Kecelakaan Di Jalan Perlu Edukasi Safety Riding

PONTIANAK - Siswa-siswi yang berada di tingkat SMA merupakan anak-anak dengan Jam belajar yang cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan bagi siswa-siswi yang sudah memiliki sim, pastinya akan selalu melalui jalan raya dalam mengedarai sepeda motor sebagai transportasi utamanya.


Maka dari itu diperlukan pemahaman yang matang tentang keselamatan berkendara yang baik untuk siswa-siswa yang sudah dapat berkendara sepeda motor.
Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat pada tanggal 19 Januari 2023 melakukan edukasi safety riding bersama SMA N 2 Sungai Kakap, Kubu Raya.

Tujuannya ialah agar siswa-siswa SMA N 2 Sungai Kakap dapat memahami pentingnya keselamatan ketika berkendara dan dapat selalu menerapkan #Cari_aman ketika berada di jalan ditengah padatnya aktifitas belajar yang tinggi.

“Kami berharap siswa dapat menerapkan #Cari_aman ketika berkendara agar selalu aman dalam menuntut ilmu dimana pun,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Kamis(19/1/2023).

Siswa pada umumnya ketika bersekolah, belajar kelompok, ataupun bimbingan khusus membawa perlengkapan belajar seperti buku, alat tulis, dan juga terkadang membawa Laptop serta perlengkapan lainnya.

Dalam hal ini siswa juga memerlukan keamanan dan kenyamanan ketika berkendara, maka dari itu Astra Motor Kalimantan Barat memberikan beberapa Tips untuk siswa-siswa yang sudah boleh berkendara menggunakan motor dengan #Cari_aman, yaitu:

1. Pastikan Memiliki SIM

Tips ini diberikan bukan tanpa alasan, diharuskan mendapatkan sim terlebih dahulu bagi siswa yang ingin menggunakan sepeda motor, karena sim bisa menjadi bukti bahwa siswa telah siap dalam teknik berkendara dan memikiki mental dan fisik yang siap.

2. Selalu Gunakan Perlengkapan Safety Riding

Sebagai seorang pelajar tentunya harus menggunakan perlengkapan berkendara secara aman seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana panjang, dan Sepatu.
Sebagai seorang siswa harus ubah pola pandang yang merasa menggunakan perlengkapan berkendara itu gerah, ribet dan tidak keren dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang tidak gerah, tidak ribet dan keren dan tentunya harus aman, sesuai dengan konsep #Cari_aman yaitu Safety dan juga Style

3. Melengkapi Kendaraan dengan Perlengkapan Standar

Menjadi pelajar terkadang memiliki hobi memodifikasi motor, untuk pelajar yang memodifikasi motornya tentunya harus berprinsip modifikasi yang sesuai dengan standar keamanan.

4. Menggunakan Tas Yang Aman dan Nyaman

Banyak ragam tas yang dapat dipakai oleh pelajar, dan tentunya memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang berbeda-beda dari barang bawaan yang mereka bawa juga.

Untuk pelajar yang membawa alat tulis biasa mungkin bisa menggunakan tas yang biasa, namun untuk siswa yang membawa laptop dan segala jenis nya harus menggunakan tas yang menyokong keamanan barang bawaan tersebut agar aman ketika di jalan dan tidak mengganggu konsentrasi ketika berkendara.

5. Luangkan waktu untuk mengikuti pembelajaran atau workshop safety riding

Siswa tingkat pelajar tentunya masih memerlukan pengalaman dan pembelajaran yang cukup untuk menunjang kebutuhan keterampilannya dikegiatan sehari-hari seperti bekendara, apalagi perkembangan zaman saat ini dimana siswa tidak menutup kemungkinan sudah menggunakan sepeda motor ketika menuntut ilmu.

#Cari_aman sendiri merupakan selogan keselamatan berkendara dari Honda sejak 2002, dengan adanya slogan ini, diharapakn siswa -siswi dengan adanya Edukas Safety Riding, murid-murid yang membawa sepeda motor juga dapat ikut memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad