Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

BrimobKalbarPontianak

Dansat Brimob Polda Kalbar Ajak Media Latihan Nembak Bersama

PONTIANAK -Kapuaspost.web.id-, Brimob Polda Kalbar mengundang sejumlah wartawan Coffee Morning dan Dilanjutkan latihan menembak dilapangan tembak Amdjiatak, Satbrimob Polda Kalbar, Rabu (18/1/2023).


Keseruan terlihat dari sejumlah Awak media Kalimantan Barat. Beberapa peserta yang diundang ada yang sudah pernah ikut latihan menembak dan ada juga yang baru pertama kali memegang senjata api.

Sebelum latihan menembak instruktur dari Brimob mengenalkan teknis cara menembak dan senjata apa yang digunakan.

“Kami mengenalkan terlebih dahulu kalau senjata yang akan digunakan latihan adalah jenis HS-9 AUG buatan negara Austria. Senjata ini senjata taktis di gunakan Satbrimob Polda Kalbar tetap presisi untuk menembak,” ujar Aiptu Rizal saat memberikan arahan.

Ada 4 meja dan 4 senjata yang disiapkan Brimob Polda Kalbar untuk para wartawan menembak sasaran dengan jarak 25 meter. Adapun targetnya menembak 4
papan tembak dengan dibekali 3 butir peluru tajam.

Untuk menjaga safety (keamanan) sejumlah instruktur disiapkan di empat meja dengan mengenalkan cara menembak kering (tanpa peluru).

“Ini pengalaman pertama saya memegang senjata dan menembak dengan peluru tajam. Awalnya sempat gugup dan cemas lantaran suara letupan senjata yang sangat keras,” kata Rokib salah satu wartawan Tribun Pontianak.

Rokib yang baru pertama kali menembak ini awalnya sempat ragu ikut latihan. Setelah diberi motivasi, ia pun memberanikan diri.

“Alhamdulillah saya diberi Tiga peluru tepat sasaran ke arah papan tembak. Itupun luar biasa sebagai pemula bisa kena,” ungkapnya.

Dansat Brimob Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Muhammad Guntur, S.I.K.,M.H, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara Brimob dan media semoga kedepannya lagi kita bisa bersinergi.(Rakadith4) 

Sumber : Humas Polda Kalbar

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad