Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarPenemuan MayatSanggauTayan Hilir

Warga Tayan Hilir Geger, Izin Rayakan Natal ABK Ditemukan Menjadi Mayat

 Tayan -  Masyarakat Tayan Hilir dihebohkan dengan adanya penemuan sesosok mayat mengambang di tepi sungai Kapuas Darmaga CPO PT. BMP (Bangun Malawi Persada) yang terletak di Dsn. Pedalaman Ds. Pedalaman Kec. Tayan Hilir Kab. Sanggau.Senin(19/12/22) pukul  16.50 wib

Foto : Evakuasi mayat dari lokasi ditemukannya ( ist)

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, melalui Kapolsek Tayan Hilir AKP. PSC. Kusuma Wibawa membenarkan peristiwa tersebut. " Mayat yang ditemukan tersebut merupakan Anak Buah Kapal (ABK)  kapal MAJU JAYA IV A .menurut keterangan saksi  SUANDI juragan  KM Kapal Maju Jaya IV  terangnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Piket Jaga Polsek Tayan Hilir beserta Unit Reskrim Polsek Tayan Hilir mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi  mayat berjenis kelamin Laki laki  tersebut dan dibawa ke Puskesmas Kampung Kawat untuk dilakukan pemeriksaan medis, yang mana hasil pemeriksaan awal Dokter Puskesmas Kampung Kawat, mayat tersebut tidak ditemukan bekas kekerasan/luka akibat benda tumpul/tajam, mayat tersebut diduga meninggal akibat tenggelam sehingga kekurangan pasokkan oksigen ketubuh (ASFIKSIA). Ujar kapolsek.


Di tambahkan kapolsek dari keterangan Saksi  bahwa saksi pada hari minggu tanggal 18 desember 2022 sekira jam 09:30 wib Korban SUANDI Als. KENDOT  meminta ijin kepada saksi untuk libur pulang kampung dalamrangka merayakan natal, dan sekira jam 10:00 Wib saksi melihat. SUANDI Als. KENDOT  mencuci pakaiannya di belakang kapal Tekbut TB JAYA IV setelah itu saksi melihat bayangan dari SUANDI Als. KENDOT ( Mayat ) naik kedaratan, yang diduga oleh  saksi sdra. SUANDI Als. KENDOT ( Mayat )pulang kampunung untuk merayakan natal.

Dan pada hari senin tanggal 19 Desember 2022 sekira jam 16:50 Wib saksi sedang berada di atas tongkang yang berada di dekat kapal sedang merapikan tali tongkang pada saat mengikat tali tongkang saksi melihat kearah pantai sungai Kapuas yang berada tidak jauh dari depan kapal melihat ada mayat manusia mengambang di pantai sungai dalam keadaan tertelungkup kemudian saksi berteriak kepada pekerja tongkang dan pekerja yang bongkar muat CPO untuk memberitahukan bahwa ada mayat mengapung di tepi sungai, kemudian saksi dan pekerja tongkan serta pekerja bongkar muat CPO menghampiri mayat tersebut, kemudian pekerja membalikan mayat dan saksi melihat bahwa mayat tersebut adalah sdra. SUANDI Als. KENDOT ( Mayat ), kemudian mayat tersebut di bawa ke puskesmas.Pungkas Kapolsek.




Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad