Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

gatensiKalbar

Gatensi Kalbar Akan Segera Adakan Musda II

PONTIANAK - Setelah sempat tertunda, Musyawarah Daerah II Badan Pimpinan Daerah Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia Kalimantan Barat (Musda II BPD Gatensi Kalbar) akhirnya bisa terlaksana.

Menurut informasi dari panitia Organizing Comitte (OC) atau Panitia Pelaksana (Panpel) dan Sterring Comitte (SC), Musda yang kedua ini, akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Desember 2022 di Hotel Borneo Pontianak.
Pelaksanaan Musda ini sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tanga (AD/ART) Gatensi, di mana selalu dilaksanakan 5 tahun sekali. Sekarang merupakan Musyawarah yang kedua.
“Persiapan OC dan SC sudah mendekati 100 persen. Pelaksanaanya tinggal menunggu hari H saja,” seperti yang disampaikan Ir. Naring Candra Ningtias, selaku Ketua OC, saat ditemui setelah rapat panitia di Sekretariat Gatensi, Jalan Uray Bawadi No 69, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Bu Naring, panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa para pemegang hak suara diparikan akan hadir pada Musda II tersebut. Selain para peserta yang merupakan anggota, Musda II BPD Gatensi Kalbar juga akan dihadiri oleh 
Pengurus BPP Gatensi.
“Pengurus BPP Gatensi dari Jakarta juga sudah menyatakan siap hadir, termasuk Ketua Umum (Ketum) BPP Gatensi, Bambang Rachmadi dikonfrimasi siap hadir dengan beberapa pengurus,” tuturnya.
Musda II Gatensi Kalbar, rencananya secara resmi akan dibuka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (Kadis PUPR) Kalbar, Iskandar Zulkarnain, ST., MT. Ia yang akan mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar pada kegiatan ini.
Bersamaan dengan pelaksanaan Musda II BPD Gatensi Kalbar, maka akan dilaksanakan Proses Sertifikasi melalui Tempat Uji Kompetensi (TUK) Gamana Kalbar Mandiri.
Di mana para peserta yang telah memohon untuk mengikuti sertifikasi dan telah terdaftar di TUK Gamana Kalbar Mandiri, tercatat hampir 160 orang.
"Jumlahnya sungguh d iluar perkiraan kami," ujar Akhyar Ketua TUK, selaku pelaksana sertfikasi.
Adapun pelaksanaan sertifikasi perdana berdasarkan UU Jasa Konstruksi dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK). 
“Di mana terlaksananya proses sertifikasi ini, semoga bisa membantu kebutuhan SKK di Kalbar. Ini menjadi penting dalam rangka persiapan untuk pelaksanaan proyek Tahun Anggaran 2023,” paparnya.
Sementara itu, Ketua BPD Gatensi Kalbar, Ir Sunaryo berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan persiapan yang sudah direncanakan dan dilakukan oleh panitia.
“Agenda lima tahunan ini juga menjadi salah satu wadah peningkatan silaturahmi dan soliditas seluruh anggota Gatensi di Kalbar. Saya berharap, tentunya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan aman, serta menghasilkan rekomendasi terbaik bagi pengembangan organisasi ke depannya,” ujar Ir Sunaryo, yang merupakan Ketua BPD Gatensi Kalbar pertama. (*) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad