Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

ingnatius DibasKalbarSekadau

Tokoh Masyarakat Merbang keluhkan infrastruktur jalan yang masih buruk

Sekadau- Warga masyarakat keluhkan infrastruktur jalan yang masih buruk, salah satunya Ingatius Dibas yang merupakan seorang tokoh masyarakat asal SP 1 Merbang, Desa Merbang, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.



Keluhan terkait buruknya Infrastruktur jalan itu diungkapkan oleh Ingnatius Dibas pada saat ingin berlibur natal dan pulang kampung melewati jalan Madya menuju SP 4 Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir sebelum akhirnya sampai ke kampungnya di  SP 1 Merbang Kecamatan Belitang Hilir.


"Daerah saya di Desa Merbang kebetulan berbatasan langsung dengan Desa Timpuk, jadi saya berinisiatif untuk melewati jalan ini karena jaraknya yang cukup dekat sehingga bisa lebih hemat waktu dan ongkos" Ungkap Dibas, pada hari Rabu (28/12/2022)


Ingnatius Dibas juga mengatakan bahwa kondisi jalan yang rusak parah menyebabkan dirinya kesulitan dan sempat terjatuh di area jalan berlumpur yang disebabkan oleh bekas genangan ban mobil pengangkut TBS Perusahaan ataupun ban mobil milik warga masyarakat sekitar.


"Kondisi jalan nya rusak sangat parah dan sulit untuk dijelaskan" Ujar Dibas


Terkait hal ini Ingatius Dibas berharap kepada pihak berwenang dan pihak-pihak yang berkepentingan  agar segera bertanggung jawab memperbaiki ruas jalan tersebut mengigat pentingnya infrastruktur jalan bagi kemajuan dan perekonomian masyarakat sekitar.


"Kemajuan suatu daerah itu ditentukan oleh infrastruktur jalan yang memadai bagi masyarakatnya, saya berharap agar pihak terkait bisa segera memperbaiki jalan ini, baik Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau ataupun perusahaan yang keseharian aktivitasnya melewati jalur ini" Tutup Pak Dibas Panggilan Akrabnya (tim)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad